Ketimbun Salju Selama 10 Jam Di dalam Mobil, Masih Hidup

NEW YORK, carvaganza -  Mungkin ada yang pernah terperangkap di dalam gua? Atau digulung ombak besar? Sensasi dan ketakutannya luar biasa. Bagaimana rasanya kalau ketimbun salju di dalam mobil berjam-jam. Dalam kondisi cuaca beku dan tanpa penghangat meskipun di dalam mobil?

Peristiwa terjadi hari Rabu lalu (16/12) di kota New York. Badan cuaca sudah memberikan ramalan cuaca bahwa kota New York bakal dilanda badai salju yang cukup parah. Saking parahnya, salju yang turun bakal menjadi snowfall terhebat dalam sejarah kota New York. Salju akan cepat sekali menebal, dengan ketebalan sampai di atas 1 meter.

Mobil yang dikemudikan seorang pria berusia 58 tahun bernama Kevin Kresen,  nyelonong keluar jalan raya karena jalanan licin oleh lapisan es  Mobil tersebut tertimbun salju pada tengah malam. Sang pria kemudian menelepon 911 beberapa kali untuk meminta pertolongan. Polisi datang, tapi tidak bisa menemukannya.

Sersan Jason Cowley dari Kepolisian Daerah New York baru menemukan lokasi mobil pada hari Kamis pagi.  Gara-garanya, Sersan Jason Cawley melihat deretan kotak surat, Ia melakukan penggalian disitu dengan tujuan melihat alamat di kotak surat. Ketika menggali, sekop polisi mengenai kaca depan mobil. Setelah dilihat, Kevin Kresen yang tinggal di daerah Candor ada di dalam mobil.

Baca juga: Ngeri, Jeep Wrangler Nyangkut Di Bibir Jurang Trek Motor Trail

Kevin Kresen di rumah sakit


Ketika ditemukan, lokasi Kresen berjarak sekitar 35 km dari rumahnya. Waktu itu ia memang sedang dalam perjalanan pulang melewati Highway 96. Di tengah jalan, sabuk serpentine (serpentine belt) mobilnya rusak, menyebabkan kehilangan power steering dan yang lebih penting lagi adalah, penghangat mobil tidak aktif.

Karena power steering tak berfungsi, mobil sulit dikendalikan dan masuk selokan. Kresen mencoba memperbaiki mobil, tapi tak bisa. Ia pun memutuskan masuk lagi ke dalam mobil karena cuaca diluar dingin sekali, lalu menelepon 911 untuk meminta bantuan. Sayang, tumpukan salju semakin menebal, setiap jam 10 cm, mobil Kresen terkubur dan Ia tak bisa keluar dari dalam mobilnya.

“Level snowfall kemarin malam itu adalah yang paling cepat, bahkan yang terburuk dibandingkan Maret 2017 lalu. Timbunan salju bisa semeter dalam waktu kurang dari 12 jam,” ujar Broome County Executive Jason Garnar seperti dikutip website thedrive.com.

“Tumpukan salju di daerah kami parah, padahal kami sudah buang setiap jam 10 – 13 cm-an. Mobil pembersih salju tak bisa mengimbangi salju yang turun. Bahkan di beberapa kota, pengemudi truk pembersih salju tak bisa naik ke mobil saking tebalnya salju,” ujar Garnar.

Beruntung Kresen masih hidup setelah tertimbun salju selama 10 jam di dalam mobil. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit karena menderita hypothermia dan frostbite.

Sumber: thedrive.com

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda