Beranda Updates Ngeri, Jeep Wrangler Nyangkut Di Bibir Jurang Trek Motor Trail

Ngeri, Jeep Wrangler Nyangkut Di Bibir Jurang Trek Motor Trail

CALIFORNIA, Carvaganza.com –  Berpetualang adalah kegiatan yang mengasyikkan. Mengunjungi tempat-tempat baru, trek menantang dan bertemu dengan orang-orang baru. Apalagi kalau perginya dengan sepeda motor atau pun kendaraan roda empat.

Dalam perjalanan tak jarang kita menemukan pengalaman-pengalaman menegangkan. Seperti yang dialami oleh pengemudi Jeep Wrangler ini. Mobilnya kepater di trek dengan jurang dalam di kawasan Razor Ridge, California. Trek ini sangat sempit dan biasanya dilewati pemain motor trail atau pun mountain bike. Razor Ridge Trail memang sebuah kawasan hiking, main sepeda dan kendaraan roda dua yang terkenal. Daerahnya berbukit-bukit, menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Aksi penyelamatan di trek bermedan ekstrim itu berlangsung dramatis. Tadinya dikira tak mungkin diselamatkan lewat darat, harus diangkat dengan helikopter. Ternyata JK empat pintu bisa diseamatkan lewat darat, cukup ditarik oleh serombongan komunitas Jeep yang ada di lokasi tersebut.

Baca juga: VIDEO – Ketemu di Gudang, Ford Falcon Umur 47 Tahun Laku Rp 3,1 Miliar

Baca juga: Ditemukan Lambo Tak Bertuan di Tengah Gurun Las Vegas

Dari postingan video di Instagram, memang ada helikopter polisi di lokasi. Mungkin tadinya ingin melakukan pemantauan. Jika memang tidak diselamatkan dari darat, akan dilakukan penyelamatan lewat udara.  Dari foto-foto yang tersebar, mobil nyangkut di tengah trek yang memang sempit. Posisinya tampak seperti menggantung. Keempat rodanya tidak napak di permukaan jalan, karena memang jalannya sempit, sehingga hanya bagian kolongnya saja yang nyangsang di jalan.

Aksi penyelamatan

Kabarnya, mobil tersebut sudah tersangkut selama 36 jam. Nah, orang-orang yang lewat situ merekam kejadian ini dan mengirimankannya ke website www.thedrive.com. Dari situ, para pembaca website tergerak untuk membantu. Datanglah pertolongan dari komunitas mobil. Yang jadi pertanyaan, kok bisa pemilik mobil membawanya ke situ? Ada dugaan, sang pengemudi kemungkinan habis mabuk.

Rombongan komunitas SoCal Jeep datang ke lokasi, membawa shackle, strap dan winch. Mereka datang beberapa jam sebelum matahari terbenam di atas Lembah San Bernardino. Komunitas Wrangler itu langsung memasang pengait dan strap di bumber depan dan belakang JK.

Aksi penyelamatan ini disiarkan secara live di halaman Facebook SoCal Jeep. Sehingga banyak orang menonton.

Selain ditahan oleh strap yang terpasang di mobil komunitas SoCal Jeep, sejumlah orang terlihat juga menahan bagian samping dan atas mobil dengan strap. Lantas rombongan di aba-aba untuk menarik perlahan-lahan mobil 4×4 itu keluar dari trek. Operasi penyelamatan ini cukup lama, sampai menjelang matahari terbenam. Mobil akhirnya bisa diselamatkan.

Baca juga: Pria Ini 1.000 Hari Bertualang di Afrika dengan Jeep Wrangler Rubicon

Menurut penduduk setempat, tempat tersebut memang cukup terpencil. Polisi jarang datang ke situ, kecuali ada penduduk yang komplain karena para pemain motor trail terlalu berisik. Sebetulnya, tempat ini pun jarang dilalui oleh dirt biker dan pesepeda karena jalurnya terlalu ekstrim dan curam. Kecuali memang yang sudah pengalaman.

Menurut penuturan rider motocross profesional dan penduduk asli Reche Canyon, Doug Parson, trek itu memang dikenal sebagai ‘Trek Kematian’ karena ragam alasan. “Waktu saya umur 12 – 13 tahun, karena saya orang sini, saya suka diajak oleh rider-rider profesional ke sini. Beberapa kali saya yang membawa motor mereka melintasi trek ini, karena treknya memang menakutkan. Treknya Cuma lebar seban motor saja. Saya heran kok itu Jeep bisa lewat ya,” ujar Doug.

Kalau mau melihat aksi penyelamatan itu, bisa tonton di IGTV @tougester7.

Sumber: www.thedrive.com

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...