Beranda New Cars Jelang Goodwood, Mercedes-AMG Rilis A 45 dan CLA 45 Terbaru

Jelang Goodwood, Mercedes-AMG Rilis A 45 dan CLA 45 Terbaru

AFFALTERBACH, 5 Juli 2019 – Dua model baru akan diluncurkan oleh Mercedes-AMG saat meramaikan Goodwood Festival of Speed 2019, yang berbasis pada model A-Class. Selubung untuk Mercedes-AMG A 45 dan CLA 45 akhirnya dibuka setelah serangkaian teaser berkamuflase.

Model entry level dari seluruh lini AMG ini hadir dengan performa yang diklaim terbaik di kelasnya, baik untuk versi hatchback pada A 45 maupun sedan coupe dengan CLA 45. Selain itu, keduanya juga menawarkan kesenangan lebih baik dari sebelumnya.

Highlight dari kedua model adalah mesin empat silinder 2.0 liter twin-turbo yang memiliki tenaga 415 hp dan torsi 468 Nm, untuk menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,9 detik dengan penggerak all-wheel drive 4Matic+. Angka tadi tersedia untuk varian A 45 S dan CLA 45 S.

Sementara untuk varian standarnya, tenaga yang tersedia adalah 328 hp dan torsi 480 Nm, berikut sistem penggerak sama dan transmisi AMG Speedshift 8-speed dual-clutch. Untuk varian ini, akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam 4,1 detik.

Keduanya mendapat ubahan body dan aero kit dari AMG, yang membuat tampilannya semakin agresif dan mengancam, khususnya pada A 45 yang memiliki roof spoiler cukup besar. Untuk handling, AMG memberikan paket suspensi yang lebih kaku dengan body yang diperkuat.

Dengan diterapkannya system 4Matic+, artinya kedua AMG 45 S ini bisa diubah ke penggerak roda belakang yang memanjakan pengemudi untuk menikmati mode Drift, yang bisa diaktifkan saat menggunakan mode mengemudi ‘Race’.

Teknologi lainnya dari AMG untuk memaksimalkan performa dan handling A 45 dan CLA 45 yaitu AMG Torque Control System yang terletak di dalam differential roda belakang. Sistem ini menggunakan dua kopling pelat ganda yang dikontrol elektronik, menuju drive shaft, demi distribusi torsi lebih presisi ke masing-masing roda belakang.

Meluncur bulan ini di Goodwood, Mercedes baru akan memasarkan AMG A 45 dan CLA 45 ini jelang akhir tahun 2019.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza