Beranda EDITOR'S PICKS Ini Porsche Cayenne Teranyar yang Dicoba Carvaganza di Dubai

Ini Porsche Cayenne Teranyar yang Dicoba Carvaganza di Dubai

FUJAIRAH, 24 Januari 2018 – Porsche Cayenne telah menjadi benchmark SUV premium di pasar dunia. Kendaraan ini menjadi SUV pertama yang dikeluarkan oleh brand mobil sportscar kelas atas yang kemudian jejaknya diikuti oleh pabrikan-pabrikan premium lainnya seperti Jaguar dengan F-Pace, Bentley dengan Bentayga, Lamborghini dengan Urus dan Maserati Levante.

Kini, Porsche Cayenne telah memasuki generasi ketiga dan generasi ketiga inilah yang bakal dicoba oleh Carvaganza di Uni Emirates Arab (UEA) dengan mengarungi jalanan on-road maupun off-road berupa gurun pasir.

Memang sampai tulisan ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Porsche tentang mobil SUV mana yang bakal dicoba, namun jika lihat kemunculannya tentunya versi Cayenne terbaru yakni Porsche Cayenne 2018.

Carvaganza akan mencobanya dari Hotel Fairmont di kawasan Fujairah Beach Resort di Emirat Fujairah, sekitar 2 jam perjalanan darat dari Dubai, menuju Teluk Zighy di Oman. Jarak yang bakal dilalui sekitar 200 km, namun jika kita melewati jalan darat on-road dari Fujairah ke Zighy hanya 35 km atau sekitar 40 menitan.

Cayenne generasi ketiga ini menawarkan penyempurnaan yang sangat siginifikan dari segi performance dibandingkan sebelumnya dan diklaim lebih dekat ke akarnya sebagai sportscar Porsche. Bobotnya lebih ringan, pengendaraan powerful dengan dinamika berkendara yang baik serta dilengkapi sistem smart driver yang lebih canggih. Pabrikan juga melakukan penyempurnaan pada bagian handling sehingga lebih menyenangkan di segala medan, membuat mobil lebih nyaman dan lebih pas untuk dipakai sehari-hari. SUV ini terbukti sebagai SUV premium terlaris sejak diluncurkan tahun 2002 dengan angka penjualan di seluruh dunia di atas 770.000 unit.

Cayenne 2018 ini terdiri dari tiga model yakni versi mesin V8 biturbo 550 hp yang mampu sprint dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik (atau 3,9 detik dengan Sport Chrono Package) dan top speed 286 km/jam. Versi kedua adalah Cayenne S diperkuat oleh mesin V6 bi-turbo 2.liter dengan tenaga 440 hp yang mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik (dengan Sport Chrono Package bisa lebih kecil menjadi 4,9 detik) dan top speed 265 km/jam.

Versi ketiga adalah Cayenne S dengan mesin V6 turbo 3.0 liter bertenaga 340 hp dan merupakan line-up paling bawah. Mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waku 6,2 detik atau menjadi 5,9 detik jika dilengkapi Sport Chrono Package dengan kecepatan maksimal 245 km/jam.

Semua komponen inti yang terpasang pada Cayenne generasi ketiga ini adalah hasil pengembangan baru. Mesinnya yang lebih bertenaga dan efisien dikombinasikan dengan transmisi Tiptronic S 8-kecepatan sehingga menciptakan kesenangan mengemudi semaksimal mungkin kepada pengendara. Teknologi terbaru yang terpasang di antaranya 4D Chassis Control, rear axle steering, three chamber air suspension, electric roll stabilization 48 volt danPorsche Surface Coated Brake (PSCB).

Nah mau tau kelanjutan test drive Porsche Cayenne terbaru di Dubai, simak terus di carvaganza.com.

EKA ZULKARNAIN (DUBAI)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perluas Jangkauan, MG Resmikan Outlet Baru di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza -- MG Motor Indonesia kian agresif menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air dengan meresmikan kehadirannya di daerah dan pulau lain. Untuk pertama...

F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup...

Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan...

McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

JAKARTA, Carvaganza.com – McLaren sedang mempersiapkan mobil terbaru. Supercar bermesin hybrid itu rencananya akan mulai dipasarkan tahun depan. Belum lama ini, McLaren mengumumkan nama...

Bukan Obat Nyamuk, Hyundai akan Rilis SUV Murah Sekelas Sonet

SEOUL, Carvaganza.com – Pabrikan Korea Selatan sepertinya semakin gandrung dengan segmen SUV yang trennya terus naik saat ini. Setelah Kia merilis Sonet, kini giliran...