Beranda Updates Ini Dia Orang Dibalik Mitsubishi Xpander

Ini Dia Orang Dibalik Mitsubishi Xpander

Tsunehiro Kunimoto (tengah).

BSD, 12 Agustus 2017 – Selain CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko, ada satu orang lagi yang paling menarik perhatian pada saat World Premiere Mitsubishi Al-New Xpander di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dia adalah orang yang berada di balik lahirnya Xpander, Tsunehiro Kunimoto, bos tertinggi tim desain MMC yang mengawasi kelahiran MPV anyar ini.

Jabatan Kunimoto di MMC adalah Corporate Vice President Division General Manager / Design Division. Ia telah bergabung dengan Mitsubishi sejak tahun 2014 dan menyandang gelar sarjana dari Musashino Art University.

Kepada Carvaganza di Gedung ICE, BSD, tempat World Premiere Xpander ia menegaskan bahwa MPV teranyar dari Mitsubishi ini didesain dan dibuat atas dasar kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Saya dan tim melakukan survey berulang-kali kepada publik Indonesia tentang mobil small MPV yang mereka inginkan. Proses pembuatan mobil ini sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu dan kami melakukan survey berulangkali agar mobil yang kami produksi benar-benar sesuai dengan keinginan publik di Indonesia,” ujar Kunimoto.

Menurutnya, salah satu masukan dari publik Indonesia kepada pihaknya adalah keinginan konsumen memiliki mobil MPV yang fungsional namun penampilannya tetap gagah. “Jadilah bodi mobil yang terlihat besar dan kokoh serta tangguh. Kami juga menambahkan filosopi Dynamic Shield yang telah menjadi bahasa desain pabrikan untuk bentuk bagian depan mobil-mobil yang diproduksi Mitsubishi. Hal ini terlihat dari bentuk grille dan headlamp yang stylish dan berkarakter,” ucapnya.

“Kami membuat tempat penyimpanan yang banyak di bagian interior, bahkan ada satu desain yang menarik di konsol tengah untuk tempat menyimpan handphone,” ujar pria kelahiran Jepang tahun 1950 ini. Menurutnya, kabin MPV Xpander juga didesain agar terlihat mewah, elegan dan lapang sehingga mempertinggi kenyamanan penumpang di semua baris jok.

“Ini adalah mobil yang betul-betul baru dan saya ingin membuat mobil yang betul-betul istimewa namun tetap fungsional bagi keluarga Indonesia. Dengan Dynamic Shield, posisi bagian depan terlihat tinggi namun tidak mengganggu penglihatan pengemudi maupun penumpang depan. Posisi depan yang tinggi ini juga disebabkan oleh ground clearance Xpander yang lebih tinggi dibandingkan MPV lainnya yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Kunimoto mulai melahirkan Dynamic Shield tiga tahun dan filosopi ini akan menjadi karakter mobil-mobil Mitsubishi di masa mendatang dengan sejumlah penyesuaian. “Ide Dynamic Shield ini lahir karena kami ingin membuat mobil dengan desain bagian depan yang unik, istimewa, distinctive namun tetap fungsional bagi kendaraan.”

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...