Beranda Updates Ini Dia Finalis Mobil Terbaik 2019 Pilihan FORWOT

Ini Dia Finalis Mobil Terbaik 2019 Pilihan FORWOT

JAKARTA, 7 Oktober 2019 – Seperti setiap tahun diadakan, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) akan kembali menggelar penghargaan FORWOT Car of The Year (FCY) 2019. Lima mobil finalis terbaik pun sudah terpilih untuk memperebutkan gelar terbaik tahun ini.

Kelima mobil finalis tersebut adalah DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda3, Suzuki Jimny dan Wuling Almaz, yang merupakan pilihan dari hasil voting oleh para wartawan/jurnalis otomotif anggota FORWOT.

Tahun ini, kelima finalis didapat dari total 36 mobil yang terhitung sebagai model baru, yang diluncurkan selama periode Agustus 2018 sampai dengan Juli 2019. Yang berbeda tahun ini, penyerahan penghargaan FCY 2019 akan dilakukan bersamaan dengan FORWOT Motorcycle of The Year (FMY) 2019.

FORWOT Motorcycle of the Year dan FORWOT Car of the Year selalu melibatkan para anggota FORWOT yang terdiri dari pewarta industri otomotif di Indonesia untuk melakukan proses seleksi yang dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama, panitia yang ditunjuk melakukan seleksi terhadap sepedamotor dan mobil yang dirilis oleh Agen Pemegang Merek (APM) anggota AISI (Asosiasi Sepedamotor Indonesia) dan anggota GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Tahap kedua, Panitia FORWOT Motorcycle of the Year 2019 dan FORWOT Car of the Year 2019 akan menunjuk 21 Juri dari perwakilan sejumlah media yang tergabung di FORWOT untuk melakukan voting dengan setiap Juri akan mendapat modal 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing finalis.

Kelima finalis merupakan pilihan dari para anggota FORWOT sebagai pilihan terbanyak. Desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga menjadi perhatian penting.

Agenda tahunan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari FORWOT kepada para produsen kendaraan roda-dua dan roda-empat di Tanah Air yang telah menghadirkan produk-produk terbaik berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Selain itu FMY dan FCY bisa menjadi rujukan masyarakat dalam memilih kendaraan.

Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin menyatakan bahwa kriteria penilaian diberikan berdasarkan objektivitas para jurnalis yang sudah mengetahui, melihat, dan merasakan secara langsung motor dan mobil tersebut. Sementara pengumuman dan penyerahan penghargaan kepada pemenang akan digelar pada 15 Oktober 2019.

Tahun lalu, gelar FORWOT Car of The Year diraih oleh Mitsubishi Xpander, unggul dari Toyota Rush, Suzuki Ertiga, Wuling Cortez dan DFSK Glory 580.

Daftar Pemenang FCY

2009 – Toyota Prius
2010 –
(Tidak Diselenggarakan)
2011 –
(Tidak Diselenggarakan)
2012 –
Honda Brio
2013 –
Kia Carens
2014 –
Honda Jazz
2015 –
Honda HR-V
2016 –
Mitsubishi Pajero Sport
2017 –
Honda CR-V
2018 –
Mitsubishi Xpander

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...