Beranda Updates Ini 4 Mobil dengan Masalah Desain Paling Sedikit Versi Konsumen

Ini 4 Mobil dengan Masalah Desain Paling Sedikit Versi Konsumen

SINGAPURA, 30 Oktober 2019 – Desain kian menjadi perhatian pemilik kendaraan baru di Indonesia. Menurut J.D Power Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2019 yang baru dirilis menyebutkan jika masalah desain kendaraan, cukup dominan dan menjadi salah satu poin penting dari total masalah kualitas awal kendaraan.

Disebutkan jika dari 20 hal teratas yang diperhatikan konsumen tahun ini, 13 diantaranya terkait dengan masalah desain. Masalah utama yang berhubungan dengan desain tersebut antara lain mengenai tempat duduk, konektivitas dan pendingin udara di dalam kendaraan.

Srabani Bandyopadhyay, Country Manager Indonesia untuk J.D. Power mengatakan meskipun produsen secara konsisten meningkatkan kualitas kendaraan, mereka harus mencatat tanggapan dari pemilik kendaraan Indonesia yang lebih muda, yang merupakan 40% dari semua pembeli kendaraan baru.

“Pelanggan yang lebih muda melakukan perjalanan lebih banyak, sehingga menghasilkan penggunaan kendaraan dalam waktu lama dan peningkatan sensitivitas terhadap masalah yang terkait dengan kebisingan, getaran, degradasi material, dan konektivitas,” kata Srabani Bandyopadhyay.

Peringkat Studi

Dari hasil survey ini ditemukan jika Daihatsu Sigra menduduki peringkat tertinggi di segmen entry compactHonda HR-V tertinggi di segmen entry SUV, Mitsubishi Pajero Sport di segmen SUV dan Mitsubishi Xpander di segmen entry MPV.

Studi 2019 J.D Power Indonesia Initial Quality Study didasarkan pada tanggapan dari 2.230 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka antara September 2018 dan Juli 2019.

Studi ini mencakup 43 mobil penumpang dan kendaraan utilitas yang mewakili delapan merek. Studi ini dilakukan antara Maret dan September 2019.

Studi ini berfungsi sebagai tolok ukur industri untuk kualitas kendaraan baru dengan memeriksa masalah yang dialami oleh pemilik kendaraan baru dalam dua hingga enam bulan pertama kepemilikan dalam dua kategori berbeda: masalah yang berhubungan dengan desain dan cacat serta malfungsi.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...