Beranda Updates Ini 4 Mobil dengan Masalah Desain Paling Sedikit Versi Konsumen

    Ini 4 Mobil dengan Masalah Desain Paling Sedikit Versi Konsumen

    SINGAPURA, 30 Oktober 2019 – Desain kian menjadi perhatian pemilik kendaraan baru di Indonesia. Menurut J.D Power Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2019 yang baru dirilis menyebutkan jika masalah desain kendaraan, cukup dominan dan menjadi salah satu poin penting dari total masalah kualitas awal kendaraan.

    Disebutkan jika dari 20 hal teratas yang diperhatikan konsumen tahun ini, 13 diantaranya terkait dengan masalah desain. Masalah utama yang berhubungan dengan desain tersebut antara lain mengenai tempat duduk, konektivitas dan pendingin udara di dalam kendaraan.

    Srabani Bandyopadhyay, Country Manager Indonesia untuk J.D. Power mengatakan meskipun produsen secara konsisten meningkatkan kualitas kendaraan, mereka harus mencatat tanggapan dari pemilik kendaraan Indonesia yang lebih muda, yang merupakan 40% dari semua pembeli kendaraan baru.

    “Pelanggan yang lebih muda melakukan perjalanan lebih banyak, sehingga menghasilkan penggunaan kendaraan dalam waktu lama dan peningkatan sensitivitas terhadap masalah yang terkait dengan kebisingan, getaran, degradasi material, dan konektivitas,” kata Srabani Bandyopadhyay.

    Peringkat Studi

    Dari hasil survey ini ditemukan jika Daihatsu Sigra menduduki peringkat tertinggi di segmen entry compactHonda HR-V tertinggi di segmen entry SUV, Mitsubishi Pajero Sport di segmen SUV dan Mitsubishi Xpander di segmen entry MPV.

    Studi 2019 J.D Power Indonesia Initial Quality Study didasarkan pada tanggapan dari 2.230 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka antara September 2018 dan Juli 2019.

    Studi ini mencakup 43 mobil penumpang dan kendaraan utilitas yang mewakili delapan merek. Studi ini dilakukan antara Maret dan September 2019.

    Studi ini berfungsi sebagai tolok ukur industri untuk kualitas kendaraan baru dengan memeriksa masalah yang dialami oleh pemilik kendaraan baru dalam dua hingga enam bulan pertama kepemilikan dalam dua kategori berbeda: masalah yang berhubungan dengan desain dan cacat serta malfungsi.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...

    Rekor Dunia! Hyundai Nexo Bertenaga Hidrogen Bisa Tempuh 778 Km

    SEOUL, 10 Desember 2019 -- Hyundai sukses mencatat rekor dunia baru untuk jarak tempuh kendaraan dengan bahan bakar alternatif. Hyundai...

    McLaren Berniat Ekspansi Besar-Besaran di Asia, Ada Apa?

    WOKING, 10 Desember 2019 – Wilayah Asia dilihat memiliki potensi kuat untuk pasar mobil premium, di saat kondisi pasar di Inggris sedang lesu belakangan...

    Terbaik dari 45 Peserta, Abdhi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Putaran final Kejuaraan Nasional Slalom U23 yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersamaan dengan Honda Brio Saturday...

    Rekor Baru di Seri Final Slalom Brio Saturday Night Challenge 2019

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Seri final kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) digelar Sabtu, 7 Desember 2019, di Kawasan Ex...