IIMS 2022: Mirai Hadirkan Paket Head Unit Canggih dan Kamera 360 Derajat, Harga Rp 8,5 Juta

Mirai Head Unit

JAKARTA, Carvaganza Semakin berkembangnya teknologi sistem infotainment, diikuti dengan meluasnya fungsi yang bisa diakses dari head unit mobil. Bukan sekadar menjadi media pemutar hiburan seperti music dan video, head unit kini bisa terintegrasi dengan fitur keselamatan. Makanya Asuka Car TV merilis produk Mirai Car Entertainment yang memadukan head unit dengan kamera 360 derajat.

Paket produk terbaru dari Mirai ini diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, dengan dua opsi varian yaitu MR-9032AVM dan MR-1032AVM. Mirai merilisnya sebagai paket head unit yang disertai empat unit kamera untuk menyajikan tampilan 360 derajat.

Empat kamera tersebut untuk dipasang di empat sisi kendaraan, seperti di grille depan, kedua spion samping, dan bumper atau pintu bagasi belakang. Keempatnya akan menampilkan komninasi gambar dengan tampilan sekeliling mobil. Head unit lansiran Mirai ini sendiri memiliki RAM 4GB dan memori berkapasitas 64GB, dan mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Mirai Kamera 360

Walaupun fungsinya mendukung fitur keselamatan canggih, baik Mirai MR-9032AVM dan MR-1032AVM bisa dipakai di semua kalangan dan jenis mobil. Dimensi head unit masing-masing 9 inci untuk MR-903AVM dan 10 inci untuk MR-1032AVM. Di atara fitur canggihnya, terdapat voice command yang bisa dioperasikan dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Baca Juga: IIMS 2022: Asuka BM-Series 2 Meluncur, Head Unit Android Tawarkan Audio Berkualitas Premium

Interface yang interaktif dan multifungsi disajikan lewat mode split screen, yang bisa menggabungkan tampilan navigasi dan music atau video dalam satu layar. Bahkan dengan koneksi hotspot tethering, pengendara bisa menikmati layanan streaming di Youtube, Netflix, dan Spotify. Dan agar tidak cepat bosan, tersedia tujuh warna button light yang bisa kamu atur, agar tampilan head unit tidak terkesan monoton.

“Head unit ini sudah dilengkapi dengan Around View Monitor dan juga sudah built in kamera 360 derajat dengan kecanggihan 3 Dimensi. Fitur Around View Monitor ini dapat membantu pengemudi untuk memarkir mobil, terutama di tempat-tempat ramai. Pengemudi akan dengan mudah melihat tampilan mobil dari arah atas, kanan, kiri, belakang secara 360 derajat. Kecanggihan ini mampu mengingatkan serta memperlihatkan adanya objek yang bergerak di bagian belakang mobil,” jelas Brand Manager Asuka Car TV, Albert Lim.

Mirai Kamera 360

Kualitas gambar MR-9032/1032AVM mengandalkan kamera dengan lensa CMOS yang bisa menyajikan visual berkualitas HD yang jelas, jernih, dan detail. Lensa ini juga diklaim awet dan tidak akan pudar gambarnya. Produk ini juga bisa digunakan untuk membantu belajar mengemudi atau parkir. Dan karena memiliki kapasitas memori yang besar, gejala lagging atau hang akan bisa diminimalisir selama berkendara.

Koneksi dengan smartphone dijamin akan lancar dan stabil karena Mirai sudah membekali head unit ini dengan Bluetooth 5.0 yang cepat dan tahan interferensi sinyal. Untuk memiliki perangkat ini, paket head unit dan kamera 360 derajat ditawarkan dengan banderol Rp 8,5 juta. Jangan lewatkan juga potongan harga Rp1  juta khusus pembelian di booth Asuka selama IIMS 2022 berlangsung. (WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Harga Mobil Mitsubishi Naik Setelah Pemerintah Umumkan Tarif Baru BBM dan PPN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature