IIMS 2022: Asuka BM-Series 2 Meluncur, Head Unit Android Tawarkan Audio Berkualitas Premium

Asuka BM-Series 2

JAKARTA, Carvaganza – Asuka Car TV merilis produk head unit terbaru yang semakin canggih dan memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat masa kini. Produk baru ini yaitu Asuka BM-Series 2, yang dirancang khusus oleh Asahi Kasei Microdevices (AKM) dengan Hardware DSP dan IC (integrated circuit) dari produsen terbaik. Highlight dari head unit ini adalah sistem operasi berbasis Android dan kualitas audio premium.

Oleh Asuka, head unit BM-Series 2 dibuat untuk bisa menghasilkan output audio yang sangat baik di kelas premium. Sistemnya dirancang memberikan frekuensi suara rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, dan frekuensi tinggi yang jernih dan garing, dengan pembagian jelas. Kualitas suara juga didukung kemampuan BM-Series 2 membaca berbagai jenis format file audio, termasuk .wma , .flac, hingga .dsd yang terkenal punya resolusi audio tinggi.

Diklaim bahwa dengan speaker standar bawaan pabrikan mobil pun, Asuka BM-Series 2 sudah dapat memaksimalkan kualitas suara ke speaker. Asuka BM-Series 2 telah resmi meluncur bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Asuka BM-Series 2

“Di luar sana selalu bisa kita dapati unit-unit yang baru dengan memori yang terus meningkat, tapi bicara fungsi sebenarnya, apa sih yang dibutuhkan dalam sebuah head unit? Apakah benar-benar perlu sampai memori yang sangat besar, kan tidak selalu itu, karena pemakaian head unit bukan seperti kita pakai smartphone,” jelas Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV.

Baca Juga: IIMS 2022: Melihat Lebih Dekat Racikan Keren Ala Suzuki XL7 Alpha FF

“Justru hal penting yang diperlukan dalam suatu head unit adalah kualitas suara yang dihasilkannya, karena itulah fungsi sound system dalam mobil. Nah itulah yang Asuka BM-Series 2 sajikan, kualitas suaranya yang saat ini menjadikannya the best sound quality head unit di kelasnya,” lanjut Albert.

BM-Series 2 hadir dalam dua varian yang juga memiliki ukuran berbeda. Pertama adalah BM-209P yang berukuran layar 9 inci, dan kedua yaitu BM-210P dengan layar 10 inci. Saat ini di pasar otomotif juga pabrikan semakin mainstream bekali sistem infotainment dengan layar 9 atau 10 inci, meninggalkan 6 dan 7 inci. Hal ini juga demi mengedepankan user experience yang lebih baik.

Asuka BM-Series 2

Kompatibilitas BM-Series 2 sudah bisa dipakai di sebagian besar jenis mobil di Indonesia. Selain kualitas audio, perangkat ini juga menawarkan interface yang canggih mulai dari Icon Menu minimalis dan pilihan tampilan Split Screen. Asuka juga menyediakan fitur multi-touch gesture, yaitu kontrol layar dengan dua jari sekaligus untuk mengatur volume suara dengan praktis.

Salah satu keunggulan dari spesifikasi BM-Series 2 adalah optical output dan RCA output. Asuka bahkan berani sandingkan head unit ini dengan produk OEM dari berbagai pabrikan. Asuka menawarkan BM-Series 2 dengan harga mulai Rp 11 juta, yang bisa diintegrasikan ke tombol kontrol di setir.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: IIMS 2022: Wuling Ajak Pengunjung Buktikan Beragam Teknologi Canggih Milik New Cortez dan Almaz RS

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature