Beranda New Cars Hyundai Grand Santa Fe 2019, Your Premium Lifestyle

Hyundai Grand Santa Fe 2019, Your Premium Lifestyle

Foto-Foto: Kurniawan/Carvaganza

TIMELINE Hyundai Santa Fe terbaru untuk pasar Indonesia ternyata bisa dibilang berlangsung cepat. Setelah global launch di Geneva Motor Show pada bulan Maret 2018, Santa Fe generasi kelima sudah hadir di Indonesia pada bulan Agustus, saat GIIAS 2018.

Kini, belum tiga bulan tahun 2019 berlangsung, Santa Fe telah berbenah dengan hadirnya varian termewah dari PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Varian baru ini dihadirkan untuk mereka yang ingin kemewahan dan kenyamanan terbaik dari SUV tertinggi Hyundai di Tanah Air, yang meluncur sebagai The Grand Santa Fe.

Sebagai varian tertinggi, The Grand Santa Fe hadir menawarkan berbagai penyempurnaan khususnya di bagian fitur dan teknologi pendukung untuk menunjang kenyamanan , keamanan dan kemewahannya. Pembaruan tersebut demi menegaskan identitas Santa Fe yang disebut sebagai #LifestyleSUV oleh HMI.

Penyegaran untuk mobil yang baru akan menginjak usia satu tahun ini juga merambah ke interior yang melalui pengayaan fitur. Di bagian tengah dashboard kini telah terpasang Display Audio with Wide Viewing Angle 7 inci yang sudah terintegrasi dengan fungsi Android Auto dan Apple CarPlay, serta koneksi  Aux, USB, iPod dan Bluetooth dengan Voice Recognition dan Voice Memo Function.

Layar pusat infotainment juga terhubung dengan New Rear Camera yang memiliki 2 angle vision, untuk memberikan visibilitas lebih baik saat mundur parkir. Saat shifter transmisi pada posisi R maka kamera zoom out & wide berfungsi membantu memarkirkan kendaraan yang memiliki panjang 4,7 meter ini.

The Grand Santa Fe semakin interaktif dan atraktif berkat Cluster Supervision with TFT Color LCD anyar 7 inci, di mana warna pada panel instrument akan berbeda-beda sesuai mode berkendara. Dengan pilihan Analog dan Digital Mode Display, tampilan LCD akan berwarna biru saat di mode Smart, kemudian hijau di mode Eco dan merah untuk mode Sport.

Kemewahan interior ditingkatkan pula melalui pola jahitan baru pada jok kulit di bagian sandaran dengan memadukan warna Beige dan hitam. Jok pengemudi dan penumpang di baris depan lebih praktis untuk diatur posisinya berkat sistem elektrik.

Sisi kepraktisan Grand Santa Fe sebagai SUV semakin dilengkapi dengan tersedianya New Power Tail Gate, yaitu pintu bagasi yang beroperasi secara elektrik. Kelebihan fitur baru ini adalah adanya dua pilihan kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dalam membuka/menutup pintu bagasi (Speed Selectable Mode).

Hyundai mempercayakan unit mesin diesel R2.2 CRDi EVGTurbo untuk The Grand Santa Fe, yang digabungkan dengan transmisi otomatis Shiftronic  8 kecepatan. HMI menyediakan mobil ini dengan pilihan warna Phantom Black untuk eksteriornya.

Seiring hadirnya varian baru, HMI turut membawa penyegaran pula untuk varian Santa Fe XG dan GLS versi 2019 yang sudah dilengkapi dengan Electrochromatic Mirror (ECM) dan Rear View Camera sebagai fitur standard.

Melalui varian dan penyegaran baru pada Santa Fe, HMI ingin memberikan pilihan bagi para konsumen di Indonesia yang ingin memiliki SUV berfitur terbaik dan lengkap di kelasnya, serta memiliki performa yang handal.

Spefikasi Hyundai Grand Santa Fe 2019

Layout kendaraan: SUV, mesin depan, 4 pintu, 7 penumpang, FWD
Mesin: Diesel I-4 turbocharge CRDi 16 valve DOHC 2.2L/190hp @3800 rpm/441Nm @1750 – 2500 rpm.
Transmisi: A/T 8-kecepatan
PxLxT: 4770 x 1890 x 1679 mm
Wheelbase: 2766 mm
Bobot kotor: 1.629 kg
Kapasitas tangki BBM: 45
Rekomendasi BBM: Cetane 53 (Pertadex)

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza