Beranda Updates Hyundai Elantra Baru Siap Dirilis di Hollywood Pekan Depan

Hyundai Elantra Baru Siap Dirilis di Hollywood Pekan Depan

SEOUL, Carvaganza.com – Tak terasa Hyundai Elantra tahun ini sudah memasuki usia 30 tahun. Di Indonesia memang nama ini tidak lagi ada. Tapi di luar sana, Elantra masih eksis dan terus mendapat update. Bahkan kini bakal hadir generasinya yang ke-7. Rencananya bakal dikenalkan pada 17 Maret mendatang di Hollywood, Amerika Serikat. Sebelum peluncuran, pabrikan asal Koea itu sedikit membeberkan teaser wujud anyarnya. Seperti apa?

Dari foto yang dilansir nampak digurat seperti vas kristal, membawa tema Parametric Dynamics. Secara tubuh, Hyundai Elantra tetap mengusung komposisi sedan empat pintu. Bedanya, desain dibuat lebih tajam dan bersudut. Mirip gaya Sonata. Begitupun dengan siluet keseluruhan. Kecantikan kupe diadopsi, tergambar lewat atap melandai sampai ke titik ujung bagasi.

Berbeda dengan model pendahulu, bingkai kaca samping tak lagi didominasi garis mengkurva. Persis di pilar C, sedari awal melengkung tetiba berbelok tajam untuk menyudahi frame rumah kaca. Besaran kaca pun terlihat ramping a la kupe melengserkan imaji ‘jenong’.

Melihat siluet keseluruhan, rasa sedan konvensional semakin hari semakin luntur. Bila di model pendahulu terdapat boot lid imut, kemungkinan besar absen di gen-7. Meski belum dapat dipastikan, aura liftback cenderung terpancar dari sisi.

Baca juga: Hyundai Uji Kona Versi Kencang, Punya Tenaga Hingga 278 PS

Inovasi Desain

Yang pasti, inovasi desain terkini membuat Elantra disebut menganut profil polyhedral serba tajam. Terlihat pada tampak samping. Mereka punya cara inkonvensional saat membumbui area di bawah shoulder line. Tidak lazim lantaran ada tiga garis tegas dari arah berbeda menuju satu titik. Bak permukaan vas atau asbak kristal. Meski banyak pabrikan menghindari desain seperti ini, namun ini menjadi elemen utama “Parametric Dynamics” Hyundai nan berani.

Ekspektasikan membawa rasa Sonata. Di depan, grille dibuat sejalan dengan bahasa desain termutakhir mereka. Bezel heksagonal mirip berlian semakin melar dan mendominasi paras. Begitupun fitur-fitur kekinian seperti pemanfaatan teknologi LED di depan maupun belakang.

Baca juga: Hyundai Kenalkan Ioniq Electric di Rakornis Dirjen Hubdat 2020

Interior

Dalam kabin, layout “Immersive Cocoon” dibuat dengan fokus utama pada pengemudi. Minimalis. Aksentuasi driver oriented dilancarkan lewat struktur lebar dan rendah, melintas dari pintu sampai ke konsol tengah. Dua display digital terintegrasi pada satu bingkai menyajikan informasi esensial berikut sarana hiburan bagi penumpang. Komposisi keseluruhan cenderung sederhana memainkan elemen horizontal memanjang.

Belum ada keterangan soal teknologi atau powertrain. Meski begitu, kabarnya Elantra bakal menggendong dua opsi jantung pemacu anyar berikut sokongan turbo. Satu berkapasitas 1.2-liter, satu lagi 1.6-liter. Ada juga pilihan N Performance. Selain itu, seiring perkembangan zaman menuju era elektrifikasi yang kian nyata, Elantra Hybrid mungkin saja mendebut di masa mendatang.

Dapat dipastikan Elantra anyar mendebut pada 17 Maret 2020 di Lot Studios, West Hollywood, California. Model produksi dikabarkan akan tersedia mulai September. Apakah nameplate ini bakal kembali ke Indonesia? Kita tunggu saja nanti.

Sumber: Motor1

Baca juga: Hyundai Elantra Rilis Pekan Depan, Tawarkan Rancangan Anyar Sedan Rasa Kupe

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto