Beranda Updates Hyundai Kenalkan Ioniq Electric di Rakornis Dirjen Hubdat 2020

Hyundai Kenalkan Ioniq Electric di Rakornis Dirjen Hubdat 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai menunjukkan keseriusannya dalam memperkenalkan teknologi mobil listrik di Indonesia. Hal ini ditunjukkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat 2020, Senin (2/3/2020) kemarin. Mereka memajang Hyundai IONIQ Electric untuk menjadi pengenalan kendaraan bermotor listrik kepada 1.400 partisipan yang hadir pada Rakornis tersebut.

Kehadiran mobil listrik ini memang bagian dari format baru Rakornis tersebut. Selain rapat, digelar pula pameran produk dan peralatan anyar transportasi darat oleh masing-masing direktorat berikut para mitra kerja. Kehadiran Hyundai Ioniq sendiri merupakan bentuk dukungan PT HMID dalam pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) di Indonesia.

Presiden Direktur PT HMID, Sung Jong Ha, mengatakan kesempatan ikut serta dalam Rakornis yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan ini diguanakan untuk mengenalkan kendaraan bermotor listrik kepada seluruh peserta yang hadir.

“Sejalan dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia, kami harap, langkah ini bisa melanjutkan kontribusi Hyundai dalam mewujudkan masa depan mobilitas melalui implementasi kendaraan bermotor listrik di Indonesia,” katanya.

Strategi dan rencana Hyundai di Indonesia memang memasukkan Ioniq. Mobil ini bias menjadi inisiator EV  mainstream di Tanah Air.

Baca juga: Virus Corona Terdeteksi di Indonesia, IIMS 2020 Jalan Terus

100% Listrik

Sebagai kendaraan generasi berikutnya, Hyundai Ioniq Electric merupakan kombinasi yang menarik dan luas dari inovasi, kecanggihan, kinerja dan gaya yang 100% listrik – sehingga menghasilkan nol emisi. Dengan kapasitas baterai 38,3 kWh, Hyundai Ioniq Electric dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit dengan fast-charging (50-kW) dan pada saat baterai terisi penuh.

Dengan kemampuan itu, mobil ini bisa mampu menempuh jarak mengemudi hingga 373 km (berdasarkan NEDC). Oh ya, masyarakat yang penasaran sudah bisa merasakan mobil ini. Hyundai Ioniq Electric dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia di DKI Jakarta dan beroperasi sebagai armada Grab.

Ioniq memiliki spesifikasi untuk komutasi perkotaan. Sumber putaran Permanent-Magnet Synchronous Motor, sanggup menghasilkan output setara jantung sedan 1.8-liter. Total 136 PS siap dikucurkan. Belum lagi disokong karakteristik khas torsi instan sampai 295 Nm. Dipastikan menyenangkan sekaligus nyaman lantaran minim suara.

Baca juga: Ini 10 Mobil Terlaris Januari 2020, Toyota Avanza Masih Juara

Saat acara Rakornis ini, seluruh peserta rapat berkesempatan melihat langsung Hyundai Ioniq yang terparkir di lobby hotel. Diantaranya Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi dan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono. Begitu pula dengan seluruh kepala Dinas Perhubungan yang hadir.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Hyundai untuk Rakornis 2020. Kami berharap kehadiran Hyundai Ioniq Electric dapat memeriahkan acara dan menjadi pencapaian baru dalam mendukung kebijakan percepatan implementasi kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti EV, sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Presiden 55/2019,” komentar Budi Setiyadi.

Baca juga: Hyundai Ioniq Electric Pamer Teknologi di Rakornis Dirjen Hubdat 2020

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...
video

VIDEO: Duel Maut McLaren 720S Spider Versus Porsche Taycan Turbo S

LONDON, Carvaganza.com - McLaren 720S lawan Porsche Taycan di lintasan drag? Ini duel yang seru. Dan mungkin banyak yang underestimate Taycan karena bentuknya. Taycan...