Beranda Updates Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan...

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai agen pemegang merek Honda mobil. Di tahun istimewa ini, HPM akan merayakan salah satunya dengan meresmikan ekspor Honda Brio produksi Indonesia.

Ekspor Brio generasi kedua ini akan dilakukan oleh HPM mulai akhir bulan ini, Maret 2019. Rencana ekspor Brio ini sebelumnya telah diungkap oleh Honda pada bulan Oktober 2018 lalu.

Indonesia akan menjadi negara kedua setelah Thailand yang ditunjuk sebagai basis produksi Brio untuk diekspor. Sejauh ini, HPM akan mengekspor Brio ke dua negara tujuan, yaitu Vietnam dan Filipina.

“Jadi, Vietnam dan Filipina melihat mobil ini cocok buat mereka. Mobil-mobil kecil di negara dunia ketiga kan memang cocok karena dimensinya, harganya yang murah, dan konsumsi BBM yang ringan,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, hari Rabu (20/3/2019) lalu.

Selain Vietnam dan Filipina, Jonfis juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan Honda akan mengeskpor Brio rakitan Indonesia ke lebih banyak negara lainnya. Seremoni peresmian ekspor Brio rencananya akan digelar HPM pada akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 26 Maret 2019.

Sementara proses pengiriman unit Brio ke tujuan ekspor akan dimulai pada bulan April mendatang. Jonfis kemudian mengatakan Brio versi ekspor akan memiliki sedikit perbedaan spesifikasi, sesuai permintaan masing-masing negara.

“Mereka (Vietnam dan Filipina) boleh pilih sendiri, tapi kalau kualitas tidak ada bedanya. Mereka memang perlu melakukan penyesuaian tertentu sesuai dengan kondisi di negara masing-masing,” katanya saat ditemui di Sunter, Jakarta Utara.

Brio yang diekspor dari Indonesia akan dikirim dalam bentuk unit mobil utuh atau Completely Built-Up (CBU). Berbeda dengan Vietnam, Brio yang diekspor ke Filipina akan memiliki konfigurasi setir sebelah kiri.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...