Beranda Updates Honda Odyssey Hybrid Siap Diproduksi

Honda Odyssey Hybrid Siap Diproduksi

(Foto: autoblog.com)

TOKYO , 1 November 2015 — Honda sepertinya sudah memandang jauh ke depan. Keputusan menampilkan Honda Odyssey Hybrid pada ajang Tokyo Motor Show 2015 bakal menjadi kejutan. Model ini siap diproduksi dalam waktu dekat.

Banyak orang memiliki MPV, banyak juga orang yang mulai menyukai hybrid. Lalu kenapa tidak menggabungkan keduanya? Meski belum mau membuka rahasia spesifkasi mobil ini, namun langkah Honda dinilai sudah mengarah ke jalur yang tepat.

Dilaporkan mobil keluarga ini mempunyai fitur canggih berupa Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang telah di-upgrade. Honda mengatakan fitur tersebut terdiri dari baterai dan Power Control Unit (PCU). Letak keduanya berada di bawah kursi baris pertama.

Beberapa media luar melansiir jika Honda Odyssey 2016 ini kemungkinan akan menghasilkan daya sebesar 141hp dan torsi 165Nm dengan mesin i-VETC bensin. Namun ada yang istimewa, yakni penyematan ‘twin electric motors’, yakni sistem penggerak roda depan dan belakang secara elektrik. Ini hampir sama dengan sistem 4WD, bedanya semuanya dikendalikan oleh baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,3kWh.

Baterai tersebut merupakan daya yang dipakai oleh Accord Hybrid yang saat ini sudah mampu menghasilkan daya 196hp dan 307Nm.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza