Beranda Updates Honda NSX 2019, Super Car Hybrid yang Sedot Perhatian di GIIAS 2019

Honda NSX 2019, Super Car Hybrid yang Sedot Perhatian di GIIAS 2019

TANGERANG, 26 Juli 2019 – Satu mobil warna kuning di booth PT Honda Prospect Motor (HPM) menyedot perhatian pengunjung GIIAS 2019. Tampilannya yang futuristik khas mobil sport plus teknologi ramah lingkungan yang diusungnya membuat Honda NSX diminati pengunjung yang hadir di ICE, BSD City, Tangerang.

Honda memang menghadirkan Super Car Honda NSX 2019 sebagai salah satu special display di GIIAS 2019. Desain dan pengembangan unit daya Sport Hybrid pada NSX dilakukan di Tochigi, Jepang, sementara desain dan pengembangan pada bodi, sasis, kelistrikan serta desain interior dilakukan di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.

Awalnya, desain NSX dilakukan di Wako, Jepang dan kemudian dikembangkan lagi untuk diproduksi oleh Acura Design Studio di Los Angeles, Amerika Serikat. Proses riset dan pengembangan dilakukan selama empat tahun dengan melakukan pengujian di jalanan dan sirkuit.

Honda NSX 2019 didukung oleh tiga Motor Sport Hybrid dengan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6. Total tenaga yang mampu dihasikan Honda NSX 2019 bisa mencapai 573 hp. Honda NSX menghadirkan akselerasi linier dan kuat yang disempurnakan melalui penciptaan Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive).

Teknologi Sport Hybrid SH-AWD ini menggunakan motor listrik untuk membantu akselerasi, pengereman, dan menikung. Dengan vektor torsi bertenaga listrik yang disediakan oleh Twin Motor Unit yang dipasang di depan, NSX membawa teknologi Super Handling All-Wheel Drive ke dimensi baru dengan menggunakan distribusi torsi motor listrik yang dinamis, seketika dan berkesinambungan.

Secara dimensi, mobil ini memiliki wheelbase 2.630 mm dengan panjang 4.470 mm dan lebar 2.217 mm dengan komponen sasis, ban dan penyetelan perangkat lunak yang telah dimodifikasi untuk menghasilkan Honda NSX yang lebih responsif terhadap pengemudi untuk penggunaan harian hingga ke sirkuit.

Untuk keseimbangan dan kendali Honda NSX juga telah meningkat sehingga memungkinkan pengemudi untuk lebih mengatur understeer dan oversteer dengan input throttle yang halus. Perubahan tersebut menghasilkan waktu putaran 2 detik lebih cepat dalam pengujian di Sirkuit Suzuka.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Melalui display Honda NSX kami ingin menunjukkan teknologi Sport Hybrid Honda yang tidak hanya sejalan dengan tren untuk mobil-mobil yang lebih efisien dan ramah lingkungan, namun juga mempertahankan karakter khas Honda yang sporty.”

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...