Beranda Updates Honda Civic 2016 Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul?

Honda Civic 2016 Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul?

BANGKOK, 13 Maret 2016 – Salah satu model yang sudah lama ditunggu-tunggu, All New Honda Civic 2016, akhirnya diluncurkan di Thailand. Generasi  ke-10 sedan Honda itu dilengkapi dengan desain baru yang radikal, penambahan teknologi dan mesin turbocharged.

Harga dijual mulai dari 869.000 baht (Rp 322,3 juta) untuk model dasar 1.8L E, hingga 959.000 baht (Rp 355,7 juta) untuk 1.8L EL, 1.099.000 baht (Rp 407,6 juta) untuk Turbo dan 1.199.000 baht (Rp 444,7 juta) untuk top of the range Turbo RS.

Tidak seperti di AS, Civic versi Thailand menggunakan mesin 1.8 liter i-VTEC empat silinder yang mengeluarkan output 141 hp pada 6.500 rpm dan torsi 174 Nm pada 4.300 rpm.

Ada juga mesin baru 1.5 liter VTEC Turbo yang mengembangkan tenaga 173 hp pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm antara 1.700 dan 5.500 rpm. Kedua mesin yang dikawinkan dengan transmisi continuously variable (CVT). Transmisi baru ini meninggalkan model 5-speed automatic.

Civic baru tampil dengan sosok ramping. Kini sebagai standar dilengkapi LED daytime running lights, lampu belakang LED dan velg 16-inch. Varian 1,8L EL ditambahi lampu kabut dan gagang pintu yang disapuh krom. Model Turbo mendapatkan velg 17-inci dan knalpot ganda, sementara RS sudah menggunakan full-LED headlight, lampu kabut LED, bumper depan sporty dan grill (gloss bar hitam yang menghubungkan lampu) serta spoiler belakang.

Di bagian kabin, fitur yang digunakan antara lain keyless entry dan push-button start sudah menjadi standa. Ada juga Remote Engine Start yang juga digunakan Thailand untuk Accord facelift. Selain itu adalah AC otomatis, roda kemudi multifungsi, rem parkir elektronik, layar lima inci dan konektivitas Bluetooth.

Di tipe 1,8L EL ada tambahan cruise control, lampu depan otomatis, Walk Away Auto Lock (yang berfungsi saat kita lupa mengunci puntu maka akan mengunci secara otomatis), pengaturan kursi pengemudi, jok kulit, TFT layar instrumen LCD, layar sentuh sistem infotainment tujuh inci dengan kompatibilitas Apel CarPlay dan Siri Eyes Free, plus sound system delapan speaker dan kamera belakang.

Versi Turbo sudah dilengkapi wiper otomatis, pengaturan kursi penumpang, dual-zone climate control. Adapun tipe Turbo RS ditambahi kaca spion auto-dimming, kemudi, tuas transmisi, dan pedal alloy.

Belum ada informasi model baru ini akan masuk Indonesia. PT Honda Prospect Motor saat ini menawarkan tiga tipe Civic yaitu 1.8L M/T yang dibanderol Rp 384 juta, 1.8L A/T seharga 397 juta, dan 2.0L A/T dijual 466 juta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...