Honda BR-V Facelift Meluncur Duluan di Malaysia, Ini Ubahannya

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Di awal bulan Juni 2020 ini, Honda resmi meluncurkan versi facelift dari BR-V untuk pertama kalinya di Malaysia. Ini merupakan debut BR-V facelift edisi 2020, yang belum meluncur di negara lain, termasuk Indonesia. Facelift yang terjadi pada BR-V edisi terbaru ini terbilang minim, namun tetap bisa dibedakan dengan pendahulunya. Selain tampilan baru, BR-V facelift juga disebut mendapat sejumlah fitur dan teknologi baru yang membuatnya semakin lengkap. Ubahan tampilan dari visual eksterior paling kentara terjadi pada fascia depan. BR-V kini memiliki grille lebih besar dengan kisi-kisi lebih besar. Warna chrome pada kisi-kisi semakin menonjol, untuk memberikan kesan mewah pada MPV crossover ini. Bagian bawah bumper depan dipercantik dengan garnish baru, lewat permainan aksen garis hitam yang menambah kesan dinamis. Untuk varian atas, BR-V sudah dilengkapi dengan fog lamp yang dihiasi bezel chrome.

Tampilan

Tampilan bagian samping mendapat ubahan lewat velg alloy 16 inci berdesain baru, dengan warna two tone, berikut ban berprofil 195/60. Selebihnya, eksterior BR-V facelift terbilang sama seperti sebelumnya, baik dari tampilan fascia belakang, sampai antenna shark fin yang menghiasi atap. Namun, BR-V  kini tersedia dalam pilihan warna body baru di Malaysia, yaitu Marine Purple Pearl. Beberapa warna andalan seperti Modern Stell Metallic dan Lunar Silver Metallic tetap tersedia. Kecuali, Dark Ruby Red Pearl dan Taffeta White Metallic kini digantikan oleh warna Passion Red Pearl dan White Orchid Pearl. Untuk interior BR-V, standar baru kini menyediakan tweeter speaker, lampu bagasi, cabin filter, Auto Climate Control, keyless entry, serta Start-Stop Button. Untuk varian atas BR-V V, mendapat head unit baru Display Auto 7 inci.

Interior

Nuansa interior menjadi lebih sporty lewat permainan warna hitam dengan aksen merah pada trim jok kulit, pintu, dan tuas transmisi. Setir bahkan kini sudah dilengkapi denagn paddle shift, mengadopsi fitur penuh seperti desai yang dibawa dari Jazz. Mesin BR-V tetap mengandalkan unit empat silinder i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 118 hp dan torsi 145 Nm. Drivetrain penggerak roda depan (FWD) dihubungkan dengan mesin oleh transmisi CVT seperti model Honda lainnya. Oleh Honda Malaysia, BR-V facelift dipasarkan dengan harga mulai RM 89.900 (Rp 303,7 jutaan) pada varian BR-V E. sementara untuk varian tertingginya, BR-V V, dipasarkan dengan banderol RM 96.900 (Rp 327,3 jutaan). Kemungkinan besar Honda akan merilis juga BR-V facelift di Indonesia dalam waktu dekat. Sejauh ini, Honda baru merilis Civic RS Hatchback sebagai produk baru di Indonesia tahun ini. Sempat diungkap bahwa akan ada sejumlah model baru lain yang siap meluncur di Indonesia juga. Sumber: Paultan WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda