Haas Perkenalkan VF-17 Hadapi Musim 2017

Haas Perkenalkan VF-17 Hadapi Musim 2017
DETROIT, 2 Maret 2017 -- Haas merilis gambar pertama dari Haas VF-17, mobil yang akan menjadi tunggangan tim Amerika Serikat tersebut pada F1 muism 2017.

Diberi nama VF-17, Haas menampilkan gambar menjelang pengujian pra-musim. Mereka berharap bisa segera menuntaskan persiapan sebelum dimulainya seri pertama F1 di Australia.

Haas mengumumkan jika mobil ini dibangun baru berdasarkan regulasi teknis F1 musim ini. Tampak antara lain sayap depan yang lebih lebar dan juga ban lebih besar, bersama dengan 'sirip hiu' di sayap belakang yang cocok warna livery mereka.

"Saya pikir pedal box masih sama, tetapi sisanya yang lain sangat berbeda dibandingkan mobil tahun lalu," kata team principal Guenther Steiner. "Sistem aero dinamika benar-benar baru, sehingga kami harus membuat beberapa penyesuaian.”

Mesin Ferrari 062 menjadi kekuatan baru Haas. Mesin turbo 1.6 liter tersebut mampu berputar hingga 15.000 rpm. Bagian lain yang datang dari Scuderia termasuk steering, transmisi dan kokpit instrument.

“Secara estetika, mobil ini memiliki tampilan yang lebih agresif. Lebih ringan dan lebih aerodinamis. Banyak hal yang kami pelajari dari mobil pertama telah diterapkan untuk mobil baru kami ini," tambah dia.

Di musim pertamanya 2016 lalu Haas tampil mengejutkan. Mereka mengakhiri musim di tempat kedelapan klasemen konstruktor dengan 29 poin. Dari 18 nilai yang dibuat dari paruh kedua musim balapan dikumpulkan oleh Romain Grosjean.

Inilah yang membuat mereka tetap mempertahankan Grosjaen. Haas mendepak Esteban Gutierrez dan merekrut Kevin Magnussen, yang menolak perpanjangan kontrak satu tahun dengan Renault.

Susunan Tim Haas di F1 Musim 2017:

- Pembalap: Romain Grosjean
- Pembalap Kevin Magnussen
- Pemilik dan Chairman: Gene Haas
- Tim principal: Guenther Steiner
- Kepala desainer: Rob Taylor
- Kepala aerodynamicist: Ben Agathangelos
- Manajer tim: Dave O'Neill

RAJU FEBRIAN

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya