GIICOMVEC 2020: Toyota Tawarkan 4 Model Kustom Segmen Komersial

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) tak hanya ingin menjadi pemimpin di segmen kendaraan penumpang. Tampil di event GIICOMVEC 2020, Toyota juga menawarkan solusi bisnis melalui produk-produk komersial. Mejeng di Hall A JCC Senayan, Toyota memajang 4 model andalannya.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan sepanjang 2020 ini, Toyota aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran kendaraan sebagai apresiasi bagi pelanggan dan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota.

Menurut Henry, GIICOMVEC 2020 menjadi ajang yang pas untuk menghadirkan Toyota sebagai business solution di mana produk-produk komersial Toyota bisa dikonversi sesuai dengan kebutuhan industri dan kebutuhan terkini yang berkembang di pasar.

"Penampilan jajaran produk kendaraan komersial Toyota di pameran ini juga menegaskan komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan penumpang pilihan masyarakat dan juga kendaraan niaga yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang sejalan dengan semangat terwujudnya Toyota Ever Better Cars," kata Henry Tanoto dalam sambutannya, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: GIICOMVEC 2020 Siap Dukung Pertumbuhan Industri Otomotif



Pikap Hilux

Bertempat di Hall A5, Toyota memajang empat unit kustom dalam booth seluas 207 meter persegi. Pertama adalah Toyota Hilux Single Cabin 4x4 bergaya offroad pekerja keras. Disebutkan ini dibangun sesuai kebutuhan pertambangan (mining spesification).

Tampilan beda dihadirkan lewat bumper depan diganti dengan bullbar keluaran Forest Australia. Mobil ini menggunakan ban off road Mud Terrain (MT) Komodo berukuran 265 R 17, Hilux SC ini juga dilengkapi winch bar forest with LED lamp, heavy duty rear bar, towing mounting, rollbar with strobe and heavy duty reverse alarm dan snorkel menjadikannya sebagai kendaraan yang handal di di kawasan pertambangan.

Baca juga: Ini 10 Mobil Terlaris Januari 2020, Toyota Avanza Masih Juara


Microbus Hiace


Di sampingnya terdapat Hiace Premio Luxury. Mobil konsep transportasi umum ini menggunakan basis New Hiace 2.5. Microbus ini dirancang dengan spesifikasi khusus mengangkut banyak penumpang. Bagai angkot, di area belakang dapat terisi 13 penumpang yang duduk saling berhadapan. Pintu gesernya dilengkapi motor listrik. Tak hanya itu, ada Televisi bertengger persis di balik jok depan.

Jika Hiace microbus dirancang sederhana, ada satu mobil komersial lain bergaya mewah. Itulah Hiace Premio Luxury. Ya, bus kecil ini tetap dapat mengangkut banyak orang namun tidak sebanyak Microbus. Hanya tujuh di belakang, namun semua pasti merasa sangat nyaman. Ada empat pilot seat elektris dengan ottoman untuk selonjoran. Atmosfer premium dikuatkan oleh pencahayaan kuning temaram dari langit-langit.

Baca juga: Toyota Bantu 20 Atlet Muda Potensial Lewat Program SATRIA


Truk Dyna


Terakhir, tak ketinggalan truk Dyna mewakili line up kendaraan komersial Toyota. New Dyna 110 ST 4 ban sebagai basis, Dyna Refrigerator memiliki dimensi panjang 3.100 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.700 mm sehingga mampu bergerak lincah di jalan-jalan perkotaan yang kecil.

Bagian belakang dengan overhang panjang memungkinkan pemasangan boks dengan volume dan kapasitas beban lebih besar. Untuk truk ini sendiri turut dibuat spesial. Boks belakang ditujukan sebagai pendingin dengan dua chamber beserta sistem adjustable separator. Ruang Chiller sanggup mendinginkan konten bawaan dari suhu 15 sampai 5 derajat celcius. Satu lagi berupa Cooler, dapat menyentuh suhu minus 5 derajat Celcius.

"Kehadiran line-up niaga Toyota yang makin lengkap dengan berbagai variannya diharapkan dapat menjadi berbagai solusi bisnis dan berkontribusi dalam peningkatan industri di Indonesia," tutup Henry.

Baca juga: GIICOMVEC 2020: Toyota Pamerkan Customized Products, Solusi Bisnis Produk Komersial

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda