Beranda New Cars Fitur ‘Halo Wuling!’ Hasil Pengembangan Khusus untuk Indonesia

Fitur ‘Halo Wuling!’ Hasil Pengembangan Khusus untuk Indonesia

TANGERANG, 20 Juli 2019 – Fitur Wuling Indonesia Command (WIND) menjadi inovasi terbaru yang diluncurkan oleh Wuling Motors di Indonesia, melalui varian baru Wuling Almaz di GIIAS 2019. Usut punya usut, ternyata fitur ini dikembangkan khusus untuk para konsumen di Indonesia.

Di negara asalnya, China, Baojun 530 yang menjadi basis Almaz ini bahkan tidak dilengkapi dengan fitur perintah suara. Jadi, Indonesia cukup istimewa untuk diberikan fitur ini oleh Wuling.

Dikatakan oleh Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors, WIND dikembangkan khusus oleh Wuling dari China untuk bisa dinikmati oleh para konsumen di Indonesia. Seluruh perintah suara yang bisa diterima menggunakan bahasa Indonesia.

Teknologi perintah suara ini adalah teknologi yang terus berkembang, jadi di head quarter mereka sudah punya pengalaman mengembangkan teknologi ini, sementara di market indonesia ini kali pertama kami perkenalkan, makanya di Wuling Motors Indonesia juga berikan input untuk pengembangan WIND ini di pasar Indonesia,” jelas Danang di sela GIIAS 2019, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Di GIIAS 2019, Ini Cara Asik Rasakan Fitur Canggih Wuling
Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Booth ‘World of Wuling’ di GIIAS 2019
Baca juga: Ini Harga Wuling Almaz Varian Terbaru

“Jadi bisa dibilang sistem ini dikembangkan joint (gabungan) antara tim di Indonesia dan tim dari head quarter kami,” tambah dia.

Bersamaan dengan diluncurkannya empat varian baru Almaz, WIND sekaligus langsung menjadi fitur standar dari seluruh varian Almaz tersebut. Eksklusif untuk Indonesia, GM Hector yang adalah SUV lain berbasis Baojun 530 di India juga tidak mendapatkan fitur serupa.

Hadirnya WIND pada Almaz ditegaskan menjadi komitmen Wuling Motors untuk menyediakan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter pasar di Indonesia.

“Untuk WIND ini adalah joint development, tetapi yang jelas ketika ini disematkan di Almaz ini memang didesain khusus untuk pasar Indonesia, makanya perintah yang kita sematkan pun sudah sesuai dengan riset pasar Indonesia,” tambah Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Setelah hanya tersedia satu varian saat diluncurkan perdana bulan Februari lalu, Almaz kini tersedia dalam empat pilihan varian termasuk versi 7-seater, dengan harga mulai dari Rp 263,8 juta on the road (Jakarta).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...

BRI Finance dan Bank BRI Dukung Program Penjualan di Honda Mugen

JAKARTA, 16 Oktober 2019 -- PT. BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (Bank BRI)...

Ratusan Milenials Meriahkan Daihatsu Urban Fest Bandung

BANDUNG, 17 Oktober 2019 – Ratusan anak muda milenial memadati Paskal 23 Hyper Square, Bandung. Selama tiga hari berturut pada...