F1: Verstappen Raih Podium Perdana Honda Sejak 2008

F1: Verstappen Raih Podium Perdana Honda Sejak 2008
MELBOURNE, 17 Maret 2019 – Max Verstappen mengawali musim balap Formula 1 2019 dengan mempersembahkan podium untuk Red Bull Racing, pada seri F1 GP Australia. Hasil ini sekaligus mengakhiri puasa panjang bagi Honda di F1.

Finish di posisi ketiga oleh Verstappen menjadi hasil finish tiga besar pertama kalinya untuk Honda, yang mulai tahun ini menjadi pemasok mesin Red Bull. Ini adalah podium pertama Honda sejak kembali ke F1 pada tahun 2015.

Tidak hanya itu, hasil ini juga menjadi podium pertama Honda sejak tahun 2008, di mana Rubens Barrichello finish ketiga pada seri GP Inggris di Silverstone.

Di Australia, Verstappen meraih finish ketiga setelah berhasil menyalip Sebastian Vettel yang kesulitan tampil kencang di paruh kedua balapan. Bahkan, Verstappen nyaris merebut posisi kedua dari Lewis Hamilton.

https://twitter.com/Max33Verstappen/status/1107185914458112000

Performa mesin Honda diakui telah membuat Verstappen puas di Australia, membuatnya berharap untuk bisa semakin kompetitif seiring berlangsungnya musim ini.

“Kalau saya bandingkan kecepatan puncaknya dengan dua tim teratas (Mercedes, Ferrari), saya sangat puas. Juga, saya rasa secara umum mesin bekerja sangat baik tanpa masalah apapun,” katanya usai balapan, Minggu (17/3/2019).

“Menurut saya tinggal menunggu waktu saja apakah kami bisa bersaing untuk raih kemenangan.”

Sementara Verstappen sukses persembahkan podium, rekan setim barunya Pierre Gasly harus puas finish ke-11. Hasil kurang baik Gasly tersebut menyusul hasil buruk di kualifikasi, di mana dirinya gagal lolos sesi kualifikasi pertama (Q1) di posisi ke-17.

Berbekal kombinasi chassis RB15 rancangan Adrian Newey, mesin Honda tampil kompetitif untuk pertama kalinya di era V6 turbo hybrid setelah selama tiga musim bersama McLaren gagal menunjukkan performa kencang dan reliable.

WAHYU HARIANTONO

Featured Articles

Read All

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature