Beranda Updates F1: Verstappen Raih Podium Perdana Honda Sejak 2008

F1: Verstappen Raih Podium Perdana Honda Sejak 2008

MELBOURNE, 17 Maret 2019Max Verstappen mengawali musim balap Formula 1 2019 dengan mempersembahkan podium untuk Red Bull Racing, pada seri F1 GP Australia. Hasil ini sekaligus mengakhiri puasa panjang bagi Honda di F1.

Finish di posisi ketiga oleh Verstappen menjadi hasil finish tiga besar pertama kalinya untuk Honda, yang mulai tahun ini menjadi pemasok mesin Red Bull. Ini adalah podium pertama Honda sejak kembali ke F1 pada tahun 2015.

Tidak hanya itu, hasil ini juga menjadi podium pertama Honda sejak tahun 2008, di mana Rubens Barrichello finish ketiga pada seri GP Inggris di Silverstone.

Di Australia, Verstappen meraih finish ketiga setelah berhasil menyalip Sebastian Vettel yang kesulitan tampil kencang di paruh kedua balapan. Bahkan, Verstappen nyaris merebut posisi kedua dari Lewis Hamilton.

https://twitter.com/Max33Verstappen/status/1107185914458112000

Performa mesin Honda diakui telah membuat Verstappen puas di Australia, membuatnya berharap untuk bisa semakin kompetitif seiring berlangsungnya musim ini.

“Kalau saya bandingkan kecepatan puncaknya dengan dua tim teratas (Mercedes, Ferrari), saya sangat puas. Juga, saya rasa secara umum mesin bekerja sangat baik tanpa masalah apapun,” katanya usai balapan, Minggu (17/3/2019).

“Menurut saya tinggal menunggu waktu saja apakah kami bisa bersaing untuk raih kemenangan.”

Sementara Verstappen sukses persembahkan podium, rekan setim barunya Pierre Gasly harus puas finish ke-11. Hasil kurang baik Gasly tersebut menyusul hasil buruk di kualifikasi, di mana dirinya gagal lolos sesi kualifikasi pertama (Q1) di posisi ke-17.

Berbekal kombinasi chassis RB15 rancangan Adrian Newey, mesin Honda tampil kompetitif untuk pertama kalinya di era V6 turbo hybrid setelah selama tiga musim bersama McLaren gagal menunjukkan performa kencang dan reliable.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Bertransmisi Unik, Begini Wuling Yakinkan Calon Pembeli Confero ‘Matic’

BOGOR, 23 April 2019 – Hal menarik dilakukan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dengan memperkenalkan Confero S bertransmisi...

Bridgestone Boyong Ban Teknologi Baru di Auto Shanghai 2019

TOKYO, 23 April 2019 — Bridgestone Corporation akan memamerkan produk, layanan, dan solusinya yang inovatif di Auto Shanghai 2019. Ini adalah Pameran...

Deltalube Hadirkan Dua Oli Mobil Baru Sertifikasi API SN

BOGOR, 23 April 2019 -- PT Timur Raua Karya Mandiri (TRKM) selaku distributor oli Deltalube menghadirkan kemasan baru pada beberapa...

Wah, Blue Bird Gunakan Tesla Model X dan BYD e6 Jadi Taksi

JAKARTA, 22 April 2019 -- Perusahaan taksi terbesar di Indonesia, Blue Bird Group, membuat sejarah baru. Mereka mengumumkan penggunaan mobil...

Wuling Hadirkan Cortez Turbo dan Confero S ‘Matic’, Belum Ada Harga

BOGOR, 22 April 2019 – Wuling Motors kembali memperluas range produknya untuk pasar Indonesia tahun ini, dengan memperkenalkan varian baru...