Beranda New Cars Di Thailand Duluan, Begini Sosok Toyota Sienta Facelift

Di Thailand Duluan, Begini Sosok Toyota Sienta Facelift

BANGKOK, 19 Agustus 2019 – Setelah tiga tahun beredar, Toyota Sienta akhirnya mengalami facelift tahun ini, khususnya untuk pasar ASEAN alias Asia Tenggara. Thailand menjadi negara pertama yang mendapat jatah Sienta facelift.

Untuk versi mid-life cycle ini, Sienta mengalami ubahan minor terutama pada penampilannya yang tidak sama dengan Sienta facelift versi Jepang alias JDM (Japanese Domestic Market). Penampilan khas Sienta masih bisa dikenali pada versi facelift ini.

Mulai dari sisi depan, fascia Sienta kini mendapat sentuhan aksen chrome pada grille di  sekitar logo Toyota, terintegrasi dengan kisi-kisi honeycomb warna hitam. Sepintas, aksen tambahan ini membuat wajah Sienta seperti mengadopsi V-motion grille milik Nissan.

Masih dari fascia depan, grille atas dan bawah kini tidak dibuat seolah menyatu, karena sekarang pada area sekitar plat nomor mendapat laburan warna body untuk membuat tampilannya lebih atraktif. Sementara untuk lampu utamanya tidak mengalami ubahan.

Fascia belakang tidak ikut berubah, begitu juga dengan desain velg 16 inci, menegaskan bahwa perubahan pada Sienta memang minor. Tambahan pada eksterior hanya opsi warna baru Citrus Mica Metallic yang menggantikan warna andalan Sienta sebelumnya.

Untuk interior, lapisan fabric berwarna oranye sebelumnya digantikan oleh material kulit berwarna hitam yang dihiasi detail jahitan oranye pada jok. Di konsol tengah pun hadir armrest yang bisa dilipat untuk pengemudi.

Fitur tersedia pada interior saat ini seperti dashcam depan dan belakang, kamera parker 360 derajat, power outlet untuk penumpang kursi belakang, serta T-Link pada layar sentuh infotainment 6,8 inci.

Di Thailand, Sienta dirilis dengan harga mulai 765.000 Bath (setara Rp 353 jutaan) untuk varian G, sampai 875.000 Bath (Rp 403 jutaan) untuk varian V. meski sudah lebih dulu, Sienta di Thailand sebenarnya adalah produksi dari Indonesia, mungkin tidak lama lagi juga akan menyusul di Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza