CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat internasional, World Vision Jalan (WBJ) bersama pemerintah daerah setempat. Aktivitas sosial ini juga dapat terselenggara berkat donasi dari para karyawan MMC, yang dikumpulkan sejak April 2019 dengan jumlah total 3 juta yen (sekitar Rp 425 juta).

Takao Kato, Chief Executive Officer MMC mengatakan, fasilitas ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk memperkaya kehidupan saat tumbuh. Sehingga terdorong untuk memakmurkan masyarakat di masa depan.

Sementara itu, Hamid Muhammad selaku Camat Takome, Ternate mengatakan, “Saya mewakili masyarakat untuk memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Mitsubishi Motors yang telah membantu mewujudkan impian kami untuk membuka fasilitas ramah anak di Kota Ternate. Seiring dengan perkembangan teknologi, kami berharap anak-anak dapat memanfaatkan fasilitas ini agar tumbuh kreatif, inovatif, dan visioner di era Revolusi Industri 4.0.”

Sebelumnya pada 2018, MMC mengadvokasi kontribusi perekonomian lokal melalui kegiatan bisnis sebagai salah satu materialitasnya. Bertujuan untuk berkontribusi pada ekonomi lokal di kawasan ASEAN melalui lapangan kerja, pengembangan sumber daya manusia, investasi, transfer teknologi, dan ekspor yang dihasilkan oleh pertumbuhan bisnisnya di kawasan tersebut. Untuk lebih membantu menyelesaikan masalah lingkungan dan sosial di ASEAN, MMC terus memanfaatkan teknologi dan layanan khasnya.

Baca juga: Jalankan CSR, KTB Renovasi SD Negeri Bendungan Ciawi



CSR Pencegahan Penyebaran COVID-19

Aksi sosial tak hanya dilakukan induk perusahaan. Tapi juga oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Kali ini memberikan dukungan dalam memerangi pandemi COVID-19 di Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa mengirimkan wastafel portable ke-10 titik di area Jabodetabek.

“Aktivitas ini merupakan kontribusi berkelanjutan kami dan bentuk dukungan bagi Pemerintah Indonesia dalam memerangi COVID-19 di Indonesia. Yakni dengan gencar menerapkan protokol pencegahan dan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di mana dan kapan pun,” ucap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Baca juga: Mitsubishi Motors Bagikan Westafel Portabel dan Masker Lawan Covid-19

Kehadiran wastafel portable dari MMKSI di beberapa titik fasilitas masyarakat diharapkan menyuguhkan kemudahan bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan. Mereka tak sulit melakukan rutinitas mencuci tangan, sehingga mengurangi kemungkinan terpapar virus dan bakteri. Instalasi kerja wastafel portable sudah disusun sedemikian rupa untuk meminimalkan kontak langsung. Ia menggunakan pedal kaki untuk mengeluarkan air dan sabun.

MMKSI pun turut mendonasikan 5 ribu masker kain dan 100 paket sembako kepada Yayasan sosial. Bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk pendistribusian ke masyarakat di zona merah. Seluruh kegiatan tentunya sejalan dengan pilar utama MMKSI dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satunya berkontribusi dalam menciptakan kondisi masyarakat Indonesia yang jauh lebih baik.

MUHAMMAD HAFID

Artikel yang direkomendasikan untuk anda