Beranda New Cars Calon Toyota Land Cruiser Terbaru akan Pakai Basis BMW?

Calon Toyota Land Cruiser Terbaru akan Pakai Basis BMW?

TOKYO, 28 Juni 2019 – Kolaborasi antara BMW dan Toyota yang terjalin dalam beberapa tahun ini telah berhasil melahirkan sportscar kembar Z4 dan Supra generasi terbaru. Kabarnya, proyek serupa akan kembali dilakukan kedua pabrikan untuk membuat SUV mewah.

Model Toyota yang dirumorkan akan kembali dikembangkan oleh BMW adalah SUV mewah Land Cruiser generasi terbaru nanti. Soal Land Cruiser a la BMW ini muncul pada majalah MacX di Jepang.

Akan dibuatnya Land Cruiser oleh BMW dikatakan untuk memenuhi permintaan konsumen di negara seperti Rusia dan Timur Tengah akan SUV BMW yang berkemampuan off road jempolan, berikut dengan kemewahan khas dari sebuah BMW.

BMW X7 menjadi model yang dilihat potensial sebagai basis Land Cruiser terbaru, namun platform Seri X terbesar itu dianggap tidak cukup tangguh untuk menyamai Land Cruiser. Apakah nantinya BMW akan mengembangkan model X baru lagi di atas X7?

Yang membuat proyek ini terbilang masuk akal untuk dilakukan adalah karena SUV menjadi segmen dengan pasar lebih menjanjikan daripada sportscar. Hasil penjualan model SUV akan lebih menguntungkan jika BMW dan Toyota memperhitungkan hasil keuntungan untuk menutup biaya R&D.

Sejauh ini tidak ada pernyataan resmi dari kedua pabrikan terkait rumor ini. Baik Toyota maupun BMW tidak mengeluarkan pernyataan resmi.

So, kita tunggu saja apakah benar akan terjadi atau tidaknya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto