Beranda New Cars Calon BMW M4 Terbaru Muncul di Nurburgring, Meluncur Tahun Ini?

Calon BMW M4 Terbaru Muncul di Nurburgring, Meluncur Tahun Ini?

NURBURG, Carvaganza.com – BMW M4 terbaru digadang-gadangkan akan meluncur pada tahun ini, menjadi generasi kedua dari coupe andalan BMW M. Sebelum akhirnya meluncur, BMW tengah serius mempersiapkan M4 terbaru lewat serangkaian pengujian.

Tangkapan terbaru menunjukkan sebuah prototipe yang diyakini sebagai M4 sedang diuji di sirkuit Nurburgring, Jerman. Meski dipenuhi kamuflase di seluruh body, bentuknya mulai sedikit demi sedikit bisa terlihat seperti apa.

Seperti dilansir oleh Autocar, wujud bagian depan M4 tampak akan mengadopsi desain dari Concept 4 Series yang diperkenalkan tahun lalu. Hal tersebut terlihat dari bentuk double kidney grille depan yang berukuran besar, serta menjulang sampai bagian bawah bumper.

Desain grille tersebut bukan saja diadopsi dari Concept 4 Series, tapi juga terinspirasi dari model klasik 328 pada era 1930-an lalu. Tampilan dari samping menunjukkan desain M4 akan memiliki siluet desain mirip dengan M8, namun berdimensi lebih kecil. Tampilan yang hampir pasti adalah fender yang lebih lebar dibandingkan Seri 4 standar, dijadwalkan meluncur dalam waktu dekat.

Dari belakang, desain lampu belakang memiliki desain yang identik dengan milik M8. Sementara saat dilihat bagian bawah, terlihat empat buah knalpot besar menghiasi bagian bumper.

Saat meluncur nanti, BMW M4 akan kembali menjadi penantang bagi Mercedes-AMG C63 dan Audi RS5. Pertarungan ketiganya kembali akan meramaikan persaingan coupe sport Jerman.

Powertrain Baru

Bersamaan dengan desain dan platform baru, M4 juga akan mendapatkan jenis powertrain baru saat meluncur nanti. BMW akan memberikan spesifikasi baru yang telah diterapkan pada beberapa model Seri M terbaru sebelumnya pada M4.

M4 kemungkinan besar kembali akan memiliki mesin sama seperti M3 terbaru nantinya, yaitu enam silinder inline 3.0 liter turbo. Meski sama dengan M4 generasi saat ini, mesin tersebut akan memiliki banyak peningkatan dan ubahan dari sisi performa.

Mesin ini disebut akan memiliki tenaga sampai 500 hp, dengan kode seri S58 yang diberikan pengembangan lebih lanjut. Mesin “baru tapi lama” ini akan dihubungkan dengan sistem M xDrive alias all-whee drive, yang sediakan pilihan mode rear-wheel drive. Sistem ini sudah dipakai juga oleh M5 dan M8.

Selain itu, BMW juga menjanjikan akan tetap menghadirkan varian transmisi manual untuk M4 dan M3. BMW ingin tetap menjadikan M4 sebagai model yang memanjakan konsumen dengan sensasi maksimal kesenangan mengemudi.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...