Beranda New Cars Bocoran Calon Ford Mustang Terbaru, Pakai Hybrid dan AWD

Bocoran Calon Ford Mustang Terbaru, Pakai Hybrid dan AWD

DETROIT, Carvaganza.com – Ford Mustang dipastikan akan berganti generasi pada tahun 2022 mendatang. Pada generasi baru tersebut, Ford akan membawa sejumlah hal yang tidak pernah dimiliki Mustang selama ini. Sejumlah bocoran disampaikan langsung oleh pihak Ford.

Dua hal menarik yang dikatakan akan dimiliki Mustang terbaru nanti yaitu elektrifikasi dan penggerak all-wheel drive. Elektrifikasi pada Mustang berarti akan mengadopsi teknologi yang telah diterapkan pada versi crossover-nya, yaitu Mach-E.

Menurut Autoacr, Mustang dengan elektrifikasi akan menjadi bagian dari rencana Ford mreilis 18 model mild-hybrid dan full-hybrid sampai tahun 2022. Mustang termasuk salah satunya, yang disebut akan mengadopsi sistem hybrid untuk pertama kalinya melalui generasi ke-7 nanti.

Sebenarnya Ford sudah ingin menghadirkan Mustang versi hybrid untuk diluncurkan tahun 2017. Namun kemudian dengan naiknya Jim Hackett ke posisi CEO, Ford memutuskan fokus untuk lahirkan Mach-E terlebih dulu. Mach-E adalah crossover listrik yang desainnya terinpirasi Mustang.

Elektrifikasi pada Mustang bukan hanya demi memberikan kontribusi kepada lingkungan, tetapi juga agar Mustang lebih diminati secara global. Ford ingin membuat muscle car ini semakin populer di dunia, setelah pada 2015 lalu diproduksi versi setir kanan pertama kalinya.

Hybrid

Untuk hibridisasi Mustang, Ford akan mengutamakannya pada mesin V8 pada generasi baru. Varian mesin enam silinder EcoBoost dan empat silinder masih dipertanyakan keberlangsungannya.

Untuk sistem all-wheel drive, Mustang mengandalkan mesin V8 untuk gerakkan roda belakang, sementara motor listrik akan menjadi penggerak roda depan. Saat tidak dibutuhkan tenaga besar, sistem hybrid akan matikan mesin dan beroperasi dengan motor listrik saja.

Sistem hybrid ini sudah diterapkan lebih dulu oleh Ford untuk model terbaru Explorer Hybrid di pasar Amerika Serikat. Bahkan Ford berencana membangun Mustang terbaru menggunakan platform CD6 yang digunakan Explorer juga.

Soal desain, kemungkinan besar Mustang tidak akan berbeda jauh dengan tampilan khasnya selama ini. Begitu juga dengan varian body, dengan menghadirkan versi coupe dan convertible.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...