Beranda New Cars BMW X6 Generasi Ketiga Lahir, Lebih Kencang dan Agresif

BMW X6 Generasi Ketiga Lahir, Lebih Kencang dan Agresif

MUNICH, 5 Juli 2019 – Sejak pertama kali meluncur di dunia pada tahun 2008 laly, BMW X6 telah menjadi pelopor SUV dengan desain body ala coupe yang kemudian diikuti oleh banyak pabrikan lain. Tahun ini, BMW kembali menegaskan kelasnya di segmen ini lewat generasi terbaru X6.

X6  sudah memasuki generasi ketiganya, yang kini tampil lebih sporty, agresif dan tentunya mewah dari pendahulunya. Berbasis dari X5 terbaru, X6 tidak sepenuhnya sama dengan X5, yang bisa dibedakan dari beberapa bagian tampilannya.

Menyusul X5 yang meluncur tahun lalu, X6 tampil berbeda yang bisa dilihat lansgsung dari desain grille depan yang dibuat lebih bersudut pada sisi luarnya. Desain ini membuat karakter tampilan X6 senada dengan coupe SUV BMW lainnya, seperti X2 dan X4.

Bagian atap landai dari pilar B ke D, dengan desain double-bubble yang diikuti oleh roof spoiler gan di setiap sisinya. Tidak seperti X5, desain lampu belakang lebih ramping dan panjang mirip dengan milik Seri 8 Coupe.

Piihan velg akan tersedia mulai dari 19 inci sampai dengan 22 inci pada opsi varian tertentu. Secara dimensi, X6 terbaru menjadi 26 mm lebih panjang, 15 mm lebih lebar, 6 mm lebih rendah, dengan wheelbase 42 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Bagian kabin benar-benar sama seperti interior X5, lengkap dengan balutan material kulit Vernasca pada jok dan kulit Sensatec pada dashboard. Begitu juga dengan panel instrumen dan layar infotainment yang masing-masing berdimensi 12,3 inci.

AC sudah dengan sistem quad-zone, kemudian tersedia panoramic roof yang dihiasi dengan 15.000 LED, lalu infotainment didukung dengan 20 speaker aktif dari Bowers & Wilkins Surround Sound.

Mesin enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo menjadi varia utama untuk X6, baik untuk xDrive40i dan sDrive40i yang bertenaga 335 hp dan torsi 447 Nm, bertransmisi otomatis 8-speed. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 5,2 detik.

Sementara varian diesel M50d akan bermesin 3.0 liter quad-turbo bertenaga 395 hp dan torsi 760 Nm. Varian tertingginya, M50i, dibekali mesin V8 4.4 liter twin-turbo dengan tenaga 523 hp dan torsi 750 Nm, untuk kemampuan 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...

Ini Beberapa Modifikasi Digital Nissan Z Proto

JAKARTA, Carvaganza -- Nissan telah memperkenalkan roadster terbarunya yang bernama Nissan Z Proto. Perkenalan dilakukan lewat streaming langsung ke seluruh dunia. Penerus Fairlady Z...