BMW M-TOWN Surabaya Dibuka, Luncurkan M135i dan M235i Gran Coupe

SURABAYA, Carvaganza.com – BMW Indonesia telah meluncurkan dua model baru di segmen entry, yaitu generasi baru Seri 1 dan Seri 2, pada bulan lalu di Jakarta. Lewat BMW M135i dan M235i, kini dua model tersebut sudah resmi meluncur juga di Surabaya. Masyarakat dan para penggemar BMW di Surabaya kini bisa melihat langsung dua model sporty ini.

Bersama Eurokars Group, BMW Indonesia menggelar peluncuran di Ciputra World Mall, lantai GF32, yang digelar di area BMW M-TOWN Surabaya, hari Senin (21/12/2020). Baik M135i dan M235i menawarkan opsi baru bagi pelanggan BMW di Indonesia, terutama untuk para penggemar mobil sport premium dan kompak.

“Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia dan dengan pertumbuhan pengguna BMW yang cukup pesat, BMW Indonesia berkomitmen untuk terus hadirkan kendaraan dan teknologi terbarunya di Surabaya. Kali ini BMW Indonesia Bersama dengan BMW Eurokars hadirkan dua lini kendaraan BMW M Performance yang identik dengan inovasi dan teknologi dunia motorsport, namun juga sangat sesuai dengan kebutuhan mobilitas perkotaan para Gen-Z dengan desainnya yang menarik serta dimensinya yang kompak,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baik M135i dan M235i lahir dari platform yang sama, namun tampil dengan wujud yang berbeda. M135i sebagai sebuah hatchback, sementara M235i menggunakan styling gran coupe, empat pintu. Keduanya sama-sama hadir mengandalkan drivetrain xDrive, alias sebutan BMW untuk sistem all-wheel drive (AWD). Dua model ini memiliki keseimbangan dari dua dunia yaitu performa dan kenyamanan berkendara harian.

Sebagai varian puncak dari masing-masing model, M135i dan M235i hadir dengan mesin empat silinder 2,0 liter turbo yang meluapkan tenaga 306 hp dan torsi 450 Nm. Selain sistem xDrive, BMW menyematkan juga transmisi otomatis 8 percepatan. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam kedua mobil ini adalah dalam 4,8 detik.

Meski memiliki bodystyling berbeda, M135i dan M235i sama-sama mengadopsi gaya desain terbaru BMW. Grille depan yang terinspirasi dari desain mobil balap klasik, dengan garis lampu depan yang bersudut meninggi. Body kit M Performance memperkuat karakter sport dan kencang kedua mobil ini, terpasang mengelilingi eksteriornya.

Sentuhan ala M Performance yang berorientasi pada kecepatan juga bisa ditemui pada bagian interior. Sebut saja BMW M Sports Seats yang berbalut Alcantara, disusul BMW M Leather Steering Wheel, serta BMW M Seatbelts. Selain menjaga tubuh tidak terlempar saat bermanuver, M Sports Seats dengan headrest menyatu ikut kuatkan nuansa kencang di dalam kokpit M135i dan M235i.

Beberapa fitur lain yang akan memanjakan pemilik yaitu Comfort Access sebagai standar. Memungkinkan pintu dikunci dan dibuka otomatis dengan mudah, welcome light staging akan menyambut Anda ketika mendekat ke mobil dan kunci otomatis terbuka, begitu juga ketika Anda meninggalkan mobil di mana mobil dapat terkunci secara otomatis setelah mendeteksi Anda meninggalkan mobil.

“Peluncuran New BMW M135i xDrive dan New BMW M235i xDrive Gran Coupé ini juga tandai era baru penawaran kendaraan dari lini BMW M Performance yang memiliki keseimbangan antara performa mesin dengan kenyamanan penggunaan harian. Kami mengundang penggemar BMW M untuk melhat langsung dua kendaraan terbaru ini di BMW M-TOWN Surabaya @ Ciputra World Mall,” jelas Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars.

Menjadi opsi entry level untuk para pecinta BMW yang suka akan kecepatan, M135 xDrive bisa dimiliki dengan harga Rp 1,159 miliar. Sementara yang ingin tampil ala sedan coupe, M235i xDrive Gran Coupe  bisa dimiliki dengan harga Rp 1,259 miliar. Kedua harga tersebut masih dalam kondisi off the road.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda