Beranda Updates Andalkan Xpander dan Pajero Sport, Mitsubishi Siap Jadi No.1

Andalkan Xpander dan Pajero Sport, Mitsubishi Siap Jadi No.1

JAKARTA, 14 Maret 2019 – Tahun 2018 diakui oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai tahun positif dari sisi hasil penjualan, yang mengalami peningkatan sangat pesat di segmen kendaraan penumpang. Pencapaian tersebut ingin dilampaui lebih baik lagi untuk tahun ini.

Oleh MMKSI, Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport akan menjadi andalan untuk bisa melanjutkan tren positif tersebut. Sepanjang 2018, MMKSI mencatat total penjualan sebanyak 146.805 unit, kombinasi dari segmen kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan.

Di segmen kendaraan penumpang sendiri, MMKSI membukukan penjualan sebanyak 98.964 unit dari model Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage dan Delica. Hasil tersebut diklaim meningkat sampai 174% bila dibandingkan hasil tahun 2017. Capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 47.841 unit (Triton, Colt L300 dan Colt T-120ss) naik 9,6% dibandingkan dengan capaian tahun 2017.

“Bicara soal passenger car, tetap Xpander dan Pajero Sport menjadi model yang utama untuk kami. Tidak ada prediksi yang pasti soal demand di dua segmen tersebut, namun Mitsubishi ingin men-challenge untuk tetap mendapatkan segment share yang tinggi untuk kedua model tersebut,” kata President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Diungkap saat Media Gathering di kawasan Sudirman, Jakarta, hari Rabu (13/3/2019), Xpander menyumbang penjualan (retail) terbanyak untuk MMKSI tahun 2018 yaitu sebanyak 75.772 unit. Pajero Sport menyusul di posisi kedua dengan total 21.777 unit, kombinasi dari varian 4×2 dan 4×4.

Sementara sisanya, Outlander Sport terjual 859 unit, Mirage 559 unit dan Delica 32 unit. Untuk 2019, MMKSI menargetkan pertumbuhan total penjualan mencapai 150.000 unit.

Mitsubishi Pajero Sport

“Saya sangat optimis bisa mencapai target ini karena seperti yang diketahui Januari-Februari kami sudah memulainya dengan baik. Jadi kami akan lanjutkan performa yang baik ini,” lanjut Nakamura.

Salah satu strategi yang akan dilakukan MMKSI demi mencapai target tersebut adalah dengan menyiapkan beberapa produk baru untuk diluncurkan tahun ini. Meski tidak mengungkapkan secara rinci apa model baru tersebut.

Selain itu, perluasan jaringan dealer juga akan terus dilakukan. Saat ini Mitsubishi memiliki 127 diler. Rencananya jumlah ini akan ditambah menjadi total 153 outlet.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mobil Lubricants Gandeng IPOMI, Bagi-Bagi Safety Kit Bagi Angkutan Umum Bus

TANGERANG, Carvaganza -- Kesehatan masih menjadi tema utama di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum juga mereda. Perekonomian global maupun Indonesia masih...

Karimun Wagon R Mulai Dampingi Carry Jadi Kontributor Penjualan Suzuki

JAKARTA, Carvaganza -- Penjualan otomotif nasional menujukkan grafis meningkat dalam 4 bulan terakhir di tengah pandemi Covid-19. Meski belum normal namun setidaknya peningkatan penjualan...

Beda Mitsubishi Xpander Black Edition Dengan Versi Regular, Harga Lebih Murah

JAKARTA, carvaganza -  Selain merilis SUV Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas tanggal 20 Oktober kemarin, diluncurkan pula low MPV Mitsubishi Xpander Black Edition. Seperti...

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran...

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...