Beranda New Cars All New BMW Z4 Roadster Resmi Meluncur, Mirip Konsepnya

All New BMW Z4 Roadster Resmi Meluncur, Mirip Konsepnya

MONTEREY, 27 Agustus 2018BMW akhirnya mendahului Toyota untuk lebih dulu untuk memperkenalkan sportscar terbarunya ke publik, dengan resmi meluncurkan BMW Z4 Roadster di Peeble Beach Concours d’Elegance 2018. Z4 telah lebih dulu meluncur sebelum Toyota Supra terbaru lahir.

Peluncuran Z4 terbaru menajdi klimaks dari rangkaian bocoran dan teaser yang beredar menyambut reinkarnasi nama yang terakhir kali diproduksi pada 2016 lalu. Menariknya, versi produksi Z4 tidak berbeda jauh dari versi konsep yang diperkenalkan tahun lalu.

Z4 hadir dengan varian utama M40i, yang menunjukkan karakter desain baru BMW khususnya pada fascia depan dengan lampu utama tertarik ke bagian atas. Warna hitam cukup ditonjolkan melalui grille, beberapa elemen pada intake depan, velg dan roll hoop.

BMW kembali menerapkan model soft top pada Z4 generasi terbaru, setelah pada generasi sebelumnya (E89) hanya tersedia dengan hardtop. Sementara buritannya menampilkan lampu belakang yang ramping dan spoiler terintegrasi dengan pintu bagasi, juga bumper dengan ventilasi dan knalpot ganda.

Desain interiornya sangat terpengaruh dengan desain dari Seri 8 terbaru, seperti interface pada panel instrumen digital LED dan desain dashboard yang menaungi layar infotainment iDrive. Kenyamanan penumpang didukung balutan bahan kulit Vernasca, ambient lighting dan sistem audio premium dari Harman Kardon.

Untuk mesin, sejauh ini hanya diumumkan Z4 menggunakan unit enam silinder segaris 3.0 liter turbo dengan tenaga 335 hp. Selain menawarkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,4 detik, Z4 juga dirancang memiliki distribusi bobot 50:50.

Senjata andalan lain BMW Z4 M40i adalah suspensi sport dengan pengaturan elektrik dan sistem pengereman dari M Sport. Di bagian drivetrain pun terpasang differential yang juga dari M Sport.

Sementara BMW telah meluncurkan Z4 ke hadapan publik, Toyota justru sampai saat ini belum menunjukkan sepenuhnya wujud produksi Supra terbaru. Z4 dan Supra adalah proyek sportscar kolaborasi antara BMW dan Toyota.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...