Beranda New Cars Akan Hadir di Tokyo Auto Salon, Honda S2000 Siap Bangkit Lagi?

Akan Hadir di Tokyo Auto Salon, Honda S2000 Siap Bangkit Lagi?

TOKYO, 17 Desember 2019 – Tokyo Auto Salon 2020 dipastikan akan kembali digelar pada bulan atau awal tahun depan, yaitu Januari 2020. Untuk event ini, Honda akan membawa model ikonik yang menjadi favorit banyak penggemarnya.

Honda telah memastikan akan memamerkan sebuah prototipe dari model S2000, roadster yang perna populer di awal era 2000-an lalu. S2000 akan dihadirkan sebagai 20th Anniversary Prototype oleh Honda, tidak hanya sebagai bentuk perayaan tapi juga menampilkan potensi model masa depan.

Merayakaann 20 tahun sejak pertama kali S2000 lahir pada tahun 1999, divisi Honda Access membawa S2000 dengan beberapa sentuhan khusus yang tidak ada sebelumnya. Honda merilis satu buah foto yang menunjukkan wujud S2000 20th Anniversary Prototype ini, untuk dibawa ke Auto Salon.

Sentuhan yang didapat pada roadster ini adalah bumper depan baru dengan intake atau grille yang lebih besar dan agresif, disertai lampu depan dengan aksen smoked. Aksen warna hitam menghiasi frame kaca depan dan spion luar untuk memperkuat karakter sporty, juga pada velg alloy yang dipakai.

Dari foto juga terlihat S2000 ini menggunakan warna merah sebagai trim pelapis joknya, yang berbentuk bucket. Selain yang terlihat di foto, Honda masih memberikan pembaruan pada suspensi dan sistem audio.

Masih terbatas untuk saat ini, informasi lengkap soal S2000 20th Anniversary Prototype akan tersedia saat debutnya di Tokyo nanti. Meski dilabeli ‘pototype’, namun bukan berarti Honda tidak akan membawanya ke jalur produksi, seperti yang sering dilakukan sebelumnya.

S2000 bukan satu-satunya yang akan Honda pamerkan di Tokyo Auto Salon nanti, karena model klasik lainnya juga akan ikut meramaikan booth seperti Civic Type R (GF-EK9) generasi pertama yang dimodifikasi dengan tema Civic Cyber Night Japan Cruiser 2020. Modifikasi ini disebut menggambarkan apa yang disuka anak-anak muda saat ini pada mobil.

Beberapa model lain yang juga siap memanjakan mata para Honda Enthusiast adalah mobil konsep Step WGN berjuluk Kachatto-Wagon. Selain itu akan ada juga Aibou, konsep mobil anak-anak pertama dari Honda.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Corolla Cross Tidak Dilengkapi Toyota Safety Sense, Ini Alasannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross di Tanah Air didatangkan secara CBU (Completely Built-Up) dari Thailand. Meski begitu, spesifikasi yang tertanam berbeda dengan unit...

Banyak yang Melanggar, Sosialisasi Ganjil Genap Pasca PSBB Jakarta Diperpanjang

JAKARTA, Carvaganza -- Kehidupan new normal membuat jalanan ibu kota mulai padat kembali. Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai mengaktifkan kembali pembatasan kendaraan roda empat...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com – Kendaraan SUV/Crossover Toyota Corolla Cross telah hadir di Indonesia. Diluncurkan secara digital di Jakarta hari Kamis kemarin (6/7) sekaligus menjadi langkah...

Osamu Masuko Mundur dari Ketua Dewan Direksi Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza – Berita mengejutkan diumumkan Mitsubishi Motors Corp (MMC) hari ini, Jumat (7/8/2020). Pabrikan raksasa Jepang itu mengeluarkan pernyataan jika Osamu Masuko mengundurkan...

Wuling WIND Raih Penghargaan “Perintah Suara Pertama di Indonesia”

CIKARANG, Carvaganza – Voice Command alias perintah suara memang bukan fitur baru di Indonesia. Tapi terobosan yang dilakukan Wuling Motors (Wuling) berhasil mendapatkan penghargaan dalam...