Beranda Updates 200 Atlet Muda Indonesia Ikuti Workshop Satria Terakhir di Makassar

200 Atlet Muda Indonesia Ikuti Workshop Satria Terakhir di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza.com – Tak kurang 200 orang altlet muda mengikuti workshop terakhir program SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita) di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Selama 3 kali penyelenggaraan yaitu Jakarta, Solo, dan Makassar, tidak kurang dari 600 atlet muda Indonesia turut berpartisipasi. Mereka mendapatkan berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan keatletan dan public speaking.

Bertempat di Four Points by Sheraton Makassar, acara workshop berlangsung pada hari ini, 29 Februari 2020. Ke-200 orang atlet muda ini berasal dari Sekolah Menengah Keberbakatan Olahraga Sulawesi Selatan (SMP & SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Sulawesi Selatan) dan beberapa Sekolah Luar Biasa binaan dari NPC (National Paralympic Committee) Sulawesi Selatan.

Hadir sebagai pembicara mantan perenang nasional yang sekaligus berperan sebagai pembina program “SATRIA”, Richard Sam Bera. Ia berbagi pengalaman tentang perjalanan karirnya sebagai atlet yang telah berhasil meraih medali dalam kompetisi olahraga internasional, serta tips untuk melatih atlet menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan mental bertanding.

Hadir pula dua orang pembina “SATRIA” lainnya yaitu Dr. Nino Susanto yang merupakan tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia, serta Eko Widodo yang merupakan wartawan senior olahraga. Sementara trainer yang merupakan seorang psikolog – Intan Erlita, memberikan pelatihan public speaking dan berbagi tips untuk meningkatkan kepercayaan diri berbicara di depan umum dan kamera, serta bagaimana mengelola social media sebagai social branding bagi atlet-atlet muda tersebut.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor mengatakan kegiatan workshop sebagai bagian program SATRIA. “Kegiatan ini dilandasi semangat Start Your Impossible dapat memotivasi para atlet muda untuk senantiasa mengasah bakat, potensi diri dan mental mereka dalam upaya meraih prestasi tertinggi di cabang olahraganya masing-masing, sehingga kelak dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” katanya.

Baca juga: Toyota Bantu 20 Atlet Muda Potensial Lewat Program SATRIA

Program SATRIA

Program ini diluncurkan pada Agustus 2019 sebagai salah satu kontribusi Toyota dalam mendukung perkembangan olahraga nasional. Tidak hanya melakukan proses penyeleksian atlet, selama program berjalan, juga dilaksanakan workshop di beberapa kota bagi atlet-atlet muda Indonesia.

Proses seleksi dan pembinaan atlet dilakukan oleh tiga orang mentor, yaitu mantan perenang Richard Sam Bera, tokoh olahraga disabilitas Dr. Nino Susanto, dan wartawan olahraga senior Eko Widodo.

Selama kurun waktu 6 bulan, para mentor mencari atlet-atlet muda potensial, yang tidak hanya berprestasi di bidang olahraganya namun juga mempunyai semangat yang mencerminkan nilai-nilai “Start Your Impossible” dalam dirinya.

Baca juga: VIDEO: Test Drive Toyota GR Supra di Jalanan Kota

Pembinaan

Akhirnya, pada awal tahun 2020 terpilihlah 20 atlet yang berasal dari berbagai daerah dan cabang olahraga seperti atletik, angkat besi, balap sepeda nomor MTB, selancar, renang, taekwondo, judo, serta juga terpilih dari atlet paralimpik untuk olahraga di bidang atletik, renang, boccia, dan tenis meja.

Selama tahun 2020 atau kurun waktu 1 tahun, Toyota akan memberikan dukungan terhadap ke-20 atlet tersebut untuk membantu mereka dalam mewujudkan impiannya. Dukungan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing atlet, antara lain support untuk mengikuti turnamen/kejuaraan di tingkat nasional ataupun internasional, training, alat-alat olahraga, maupun program mentoring & coaching.

Nantinya dipilih 6 orang yang akan diberi kesempatan berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020. Kunjungan ke event olahraga internasional 4 tahunan ini bertujuan untuk menambah khasanah wawasan para atlet muda tersebut serta diharapkan dapat memberikan motivasi dan menginspirasi mereka untuk dapat mewujudkan impiannya menjadi wakil Indonesia di ajang Olympic/Paralympic Games di masa depan.

Baca juga: Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...