Beranda New Cars Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade tambagan. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyisipi sejumlah fitur keselamatan agar pelanggan makin aman dan nyaman. Duo gacoan itu dilengkapi peranti yang disebut Toyota Safety Sense.

Berbagai fitur keselamatan ada dalam pernati tersebut. Lainnya, kedua MPV ini kini didukung roof monitor lebih lebar. Ekstra fitur, tentu saja harga ikut naik. Dalam situs resmi TAM, Alphard 2,5 X yang sebelumnya masih di bawag 1 Miliar, kini sudah tembus. Demikian juga dengan tipe 3,5 liter naik nyaris Rp 43 juta. Dan saudara dekatnya, Vellfire terkerek sampai Rp 25 jutaan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama. Sehingga Toyota secara kontinu melakukan penyempurnaan agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan, tapi juga perlindungan keselamatan makin optimal.

“Pada awal tahun ini, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” kata Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Rabu (19/2/2020).

Fitur Anyar

Alphard dan Vellfire kini dilengkapi fitur Toyota Safety Sense. Ada beberapa perangkat keamanan didalamnya. Ada fitur Pre-Collision System (PCS), pengguna New Alphard dan New Vellfire kini mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi. Ia bekerja memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. PCS dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi.

Kemudian Lane Departure Alert (LDA). Peranti ini secara otomatis akan member peringatan jika ketika kendaraan keluar dari jalur pada saat berkendara. Lalu penggunaan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) menolong Anda memantau keberadaan kendaraan lain. Baik yang ada di depan maupun menjaga jarak aman. Mobil secara otomatis menghela kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

Kemudian Automatic High Beam (AHB) sangat berguna tatkala Anda berkendara malam hari. Fitur ini sanggup mendeteksi kendaraan dari depan. Dan secara otomatis mengurangi kadar pencahayaan pada lampu jauh, selanjutnya kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

Sebenarnya masih ada beberapa fitur lainnya. Sebut saja Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Ia langsung memberi peringatan bila tekanan ban rendah. Ada Intelligent Clareance Sonar (ICS). Berupa sensor, dua titik di depan dan empat di belaang. Kerjanya seperti sensor parkir yang mendeteksi objek di sekitar kendaraan dan memberikan alarm suara ketika terlalu dekat.

Perangkat Hiburan

Selain soal keamana, Toyota juga menambah perangkat untuk mendongkrak kenyamanan. Ada ubahan pada fitur Audio Head Unit (HU) dan Rear Seat Entertainment (RSE).

Sebelumnya dua MPV premium itu menggunakan layar monitor 8 inci, kini pakai 9 inci untuk varian 2.5 X, 2.5 G dan 2.5 HEV. Sedangkan model 3.5 Q menggunakan layar berukuran 10,5 inci. Kemudian layar RSE yang sebelumnya 10 inci menjadi 13 inci, bahkan varian 3.5 Q menggunakan layar 13,3 inci.

Kaca Elektrik

Melengkapi kenyamanan dan keamanan, Inside Rear View Mirror kedua model kini menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2. Bedanya, jangkauan monitor lebih luas dan resolusi makin tinggi dibanding sebelummya yang masih menggunakan teknologi Full Digital Mirror.

“Berbagai pembaruan kami berikan untuk kenyamanan dan keselamatan yang lebih tinggi. Sekaligus memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan kepada pelanggan,” kata Anton.

Berikut perincian harga on the road Jakarta.

– New Toyota Alphard 2.5 X A/T : Rp 1.025.200.000
– New Toyota Alphard 2.5 G A/T : Rp 1.179.600.000
– New Toyota Alphard 3.5 Q A/T : Rp 1.936.100.000
– New Toyota Vellfire 2.5 G A/T : Rp 1.177.600.000

Baca juga: Alphard dan Vellfire 2020 Diimbuhi Fitur Baru Toyota Safety Sense, Harga Naik

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

Beli atau Berlangganan Mobil, Lebih Baik Pilih Mana?

JAKARTA, Carvaganza.com –Memiliki mobil dengan cara berlangganan alias istilah kerennya accessibility, semakin mendapat tempat di hati konsumen mobil. Pasalnya, dalam mindset masyarakat modern, mempunyai...

Nissan Leaf Disulap Jadi Kendaraan Penanggulangan Bencana

PARIS, Carvaganza.com -  Perkembangan teknologi mobilitas memang memberikan semakin banyak nilai tambah di samping alat transportasi. Seperti eksistensi EV yang dipertontonkan Nissan ini, mendukung untuk...

Pulih Cedera, Sean Gelael akan Kembali Balap F2 di Bahrain

RUAUDIN, Carvaganza.com – Kabar baik untuk para penggemar dan pendukung Sean Gelael. Setelah menjalani masa rehabilitasi akibat cederanya, Sean diumumkan akan siap untuk kembali...

Mercedes-Benz World Premiere E-Class LWB Khusus Pasar Cina

BEIJING, carvaganza.com – Pasar mobil di Cina adalah salah satu yang unik dalam dunia otomotif. Konsumen di sana senang dengan mobil besar dan lebar....

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...