20 Mobil Baru Bakal Meluncur di GIIAS 2019

JAKARTA, 3 Juli 2019 – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tinggal menghitung hari. Beberapa agen pemegang merek sudah mulai melepaskan informasi terkait mobil baru yang akan mereka hadirkan pada ajang yang dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2019 tersebut.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa sekitar 20 mobil dengan model baru sedianya akan diluncurkan. "GIIAS adalah pameran bertaraf internasional, tentunya banyak kendaraan model baru dan konsep dalam pameran ini," ujar Rizwan Alamsjah dalam konferensi pers GIIAS 2019 bertema "Future in Motion", di Jakarta, Selasa (2/7) kemarin.

Lalu apa saja mobil-mobil baru yang akan hadir di GIIAS 2019?



Suzuki dipastikan akan meluncurkan New Jimny yang memang sudah membuat penasaran banyak pihak. Tak hanya itu, MPV andalan mereka New Ertiga juga bakal berdandan dengan tampilan facelift. "Dalam ajang GIIAS 2019, kita akan tampilkan semua line up sebagai display," kata Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pabrikan raksasa asal Jepang lainnya, Toyota, menyatakan akan meluncurkan setidaknya 3 model baru. "Yang terpenting kita akan meluncurkan New Legendary Car," ungkap Dimas Azka, Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota memang tidak secara gamblang menyebutkan mobil yang akan mereka bawa tersebut. Namun jika merujuk pada kata 'New Legendary Car' yang dimaksud kemungkinan besar adalah Toyota Supra. Sementara dua model lain diperkirakan Fortuner facelift dan Sienta facelift.



Mitsubishi dipastikan akan meluncurkan 2 model baru. Kedua model tersebut bahkan sudah diperkenalkan terbatas kepada media pada 2 Juli yaitu New Triton dan 9 Juli yang santer disebut-sebut adalah Eclipes Cross.

"Kami ada 16 mobil display. Serta masih ada 2 model launch," tutur Jerry Amran, Head Media & Corporate Relations Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Assistant Manager Public Relation Department PT Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia menyebutkan Honda akan meluncurkan satu produk terbarunya. "Ada 29 mobil yang kita tampilkan dalam GIIAS tahun ini dan launching satu produk baru," katanya.



Satu nama baru yang kembali muncul, Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang bakal meluncurkan 3 model termasuk Triber. "Salah satunya Renault Triber. Akan kita bawa di GIIAS 2019 ini. Ada dua produk lain tapi belum bisa disebutkan," kata Arthur Panggabean, General Manager Marketing & System MRI.

Pabrikan asal Jepang lainnya Mazda juga punya model baru di GIIAS 2019. "Salah satunya All New Mazda 3. Ada satu lagi, tapi tunggu di GIIAS," kata Fedi Dwi Parileksono, Public Relation Eurocars Motor Indonesia.

Sementara itu, mobil merek Isuzu akan meluncurkan varian terbaru dari dua model yang sudah ada yakni Isuzu mu-X dan Isuzu D-MAX.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda