Yocky Agung Terpilih Sebagai Ketua Ketua Pengda X-MOC Jakray

JAKARTA, Carvaganza – Komunitas mobil Xpander - Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Jakarta Raya (Jakray) minggu lalu telah memilih kepengurusan yang baru. Yocky Agung Perdana terpilih untuK memimpin X-MOC Jakray selama dua tahun ke depan, menggantikan Ketua Pengda X-MOC Jakray masa bakti 2018 – 2020, Boby Febrian.

Pemilihan ketua yang baru itu diselengarakan di Harper Hotel Cawang, Jakarta Timur. Sekaligus diselenggarakan untuk merayakan 2nd Anniversary X-MOC Jakarta Raya. Acara mengambil tajuk “Mozaic Celebration X-MOC Jakarta Raya 2.0”.

Dalam pemilihan ketua pengda itu, terdapat 3 calon yaitu Andreas Bhayu ‘Gondo’ (X-1832), Yocky Agung Perdana (X-1341) dan Harianto Kurniawan (X-0241). Akhirnya Yocky Agung Perdana berhasil meraih suara terbanyak, hanya menang tipis 3 suara dari Harianto Kurniawan.

X-MOC Jakarta Raya dalam siaran persnya menyatakan bahwa penyelenggaraan Musda Pengda Jakray dan Anniversary X-MOC itu dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Karena, komunitas juga sangat menyadari pentingnya Kesehatan dan mencegah penularan virus Corona di masa pandemi seperti sekarang ini.

Baca juga: Family Road Trip 2019 Komunitas Mitsubishi X-MOC Tiba di Bali



Ketua Pelaksana MOZAIC Celebration X-MOC Jakarta Raya 2.0, Teguh M menyatakan bahwa Musyawarah Daerah (Musda) X-MOC Jakray ini merupakan bentuk pelaksanaan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)  X-MOC tahun 2019 sebagai hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) I tahun 2019. Kegiatan ini juga sesuai Surat Keputusan (SK) Pengurus Nasional (Pengnas) bernomor 111/X-MOC/PENGNAS/SK-MUSDA/IX/2020 perihal Penyelenggaraan dan Kepanitiaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Propinsi X-MOC DKI Jakarta tahun 2020.

“Acara ini merupakan pesta demokrasi warga X-MOC Jakarta Raya untuk memilih Ketua Pengda baru, sekaligus merayakan hari jadi X-MOC Jakray kedua di tahun ini. Peserta merupakan semua anggota X-MOC yang berada di wilayah Jakarta dan memiliki hak suara sama untuk bisa berpartisipasi secara aktif memilih Ketua Pengda baru. Nantinya ketua baru akan membentuk kepengurusan yang bakal menentukan arah kegiatan X-MOC pada 2 tahun mendatang,” jelas Teguh.

MOZAIC Celebration X-MOC Jakarta Raya 2.0 dimulai dengan Musda berupa laporan pertanggung-jawaban Pengurus Daerah (Pengda) X-MOC Jakray masa bakti 2018-2020 yang disampaikan Boby Febrian dengan nomor  X-0108.

Laporan ini disampaikan di depan peserta MUSDA kepada pimpinan sidang tetap yang terdiri dari anggota senior X-MOC Jakray yakni Wira Julianto yang kini fokus di kepenguruan nasional, serta Sonny Eka Putra dan Didi Zakaria, mantan Ketua Umum X-MOC sekaligus sebagai bagian dari pendiri X-MOC.

Usai pemilihan Ketua Pengda Jakray, dilanjutkan dengan pemotongan nasi  diselingi musik organ tunggal dan pembagian doorprize.



EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda