Beranda Updates Williams Luncurkan Warna Baru Mobil Balap Robert Kubica

Williams Luncurkan Warna Baru Mobil Balap Robert Kubica

GROVE, 12 Februari 2019 – Warna baru resmi diperkenalkan oleh tim Williams Racing untuk kompetisi Formula 1 tahun ini, menyusul perpisahannya dengan sponsor utama Martini. Namun, warna putih masih menjadi identitas Williams tahun ini.

Tim asal Inggris ini memperkenalkan livery barunya pada hari Senin (11/2/2019) kemarin, menggandeng ROKiT sebagai sponsor barunya. Pulas warna biru yang lebih lembut menghiasi body mobil Williams pacuan Robert Kubica dan juara F2 2018 George Russell.

ROKiT menajdi title sponsor baru tim Williams, yang diumumkan bersamaan dibukanya selubung mobil dengan livery baru. Kemitraan Williams dan Martini berakhir tahun lalu, setelah terjalin selama lima tahun sejak 2014.

Peluncuran livery baru ini tidak dibarengi dengan mobil baru Williams, yaitu FW42 yang baru akan diungkap saat tes pra-musim 2019 berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pekan depan. Tapi mobil mock up yang ditampilkan sudah menggunakan spesifikasi aerodinamika sesuai regulasi 2019.

Terkait sponsor baru, ROKiT adalah perusahaan startup di bidang telekomunikasi yang menawarkan berbagai pilihan ponsel dan smartphone premium dengan harga terjangkau. Perusahaan baru ini berbasis di West Midlands, Inggris.

Welcome to the world ROKiT Williams Racing!

Welcome to the world Rokitofficial Williams Racing!

Nai-post ni ROKiT Williams Racing noong Lunes, Pebrero 11, 2019

Co-Founder ROKiT, Jonathan Kendrick memiliki pengalaman bekerja di lingkungan F1, saat bergabung dengan Goodyear sebagai tyre engineer. Kendrick bahkan sempat bekerja di Williams tahun 1978.

Logo ROKiT terpasang pada bagian engine cover di belakang kokpit, sayap belakang, bargeboard, dan nosecone mobil Williams. Tahun 2019, Williams berharap bisa bangkit dari keterpurukan tahun lalu menempati posisi terakhir klasemen konstruktor dengan hanya 7 poin.

WAHYU HARIANTONO