Beranda Updates Widih, Girboks Otomatis Toyota Supra Diganti Manual

Widih, Girboks Otomatis Toyota Supra Diganti Manual

SAN ANTONIO, 13 Agustus 2019Toyota Supra 2020 itu mobil kencang. Sportscar ini mampu melakukan sprint 0 – 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik saja. Tapi masih saja ada yang kurang puas dengan mesin yang disuplai oleh BMW dan merasa mesin serta transmisinya masih kurang responsif dan cepat.

Angka kurang dari 4 detik itu saja sebetulnya sudah bikin godek mengingat mesin Supra 2020 hanya menghasilkan tenaga 335 hp. Yang membuat sportscar ini bisa sekencang itu selain karena desain body dan racikan mesin, juga terletak pada  girboks otomatis 8-kecepatan ZF.

Bahkan perpindahan transmisi otomatisnya diklaim lebih cepat daripada perpindahan manual yang dilakukan oleh pembalap sekalipun, makanya pabrikan tak mau menyediakan versi transmisi manual. Hanya menyediakan otomatis.

Adalah tuner besar European Auto Group yang berbasis di San Antonio, Texas, Amerika yang menyediakan Toyota Supra dengan versi transmisi manual. Mereka menilai bahwa perpindahan gigi Toyota Supra 2020 kurang cepat, yang akhirnya mobil jadi lebih pelan. Mereka membutuhkan Supra yang lebih responsif, makanya transmisi otomatisnya dibikin manual.

Menurut web www.motor1.com, perubahan yang dilakukan oleh tuner ini mungkin mendapat kritik fans Supra karena mereka merasa versi otomatisnya saja sudah cukup banget. Tapi kan lain bagi car enthusiast lain yang ingin melakukan perubahan pada mesin Toyota 2JZ yang dipakai di Supra.

Kalau ada yang merasa tidak cukup dengan transmisi otomatis Supra, kapalkan saja mobilnya ke Texas agar transmisinya diganti dari otomatis ke manual. Tapi belum ada informasi lengkap  jika diganti ke manual, jadi berapa percepatan transmisi versi manualnya.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza