Beranda EDITOR'S PICKS Wakil Indonesia Juara Lomba Gambar Toyota Tingkat Dunia

Wakil Indonesia Juara Lomba Gambar Toyota Tingkat Dunia

(Foto-foto: Toyota Astra Motor)

JAKARTA, 30 Agustus 2015 – Dua lukisan bertema “Mobil Impian Masa Depan” karya anak Indonesia, Kiddya Fastabiul Ulum dan Amanda Dewi Nasya berhasil meraih Bronze Award pada World Contest Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2015. Keduanya menjadi yang terbaik dari 875.000 peserta dari 81 negara. Selain mendapat hadiah uang tunai, Toyota mengajak keduanya berkunjung ke Jepang.

Kiddya Fastabiul Ulum (8 tahun) asal Semarang, Jawa Tengah dan Amanda Dewi Nasya (7 tahun) dari Serang, Banten, menyalurkan imajinasinya mengenai bentuk kendaraan masa depan versi mereka.

Kiddya menggambarkan mobil masa depan dalam bentuk Sepatu yang bisa membawa penumpangnya kemana saja. Ke luar angkasa, ke dalam laut, hingga menjelajah ke berbagai tempat.

Sedangkan Amanda menggambarkan mobil dalam bentuk Cumi-cumi yang bisa mejelajah di darat, laut, maupun udara. Imajinasinya menggambarkan tentakel pada mobil Cumi-cumi bisa berfungsi untuk menyedot sampah hingga menyaring udara menjadi lebih bersih.

“Seluruh gambar peserta menginspirasi engineer Toyota untuk terus berkreasi dan menciptakan ide baru,” kata Mitsuhisa Kato, Vice President Director, Toyota Motor Corporation, Jepang, dalam keterangan pers yang dilansir Toyota Astra Motor.

Pada tahap local contest, Toyota Indonesia memilih 9 pemenang dari 2.626 perserta di Indonesia, sebagai peserta terpilih yang merupakan 3 peserta terbaik untuk kategori usia di bawah 8 tahun; 3 peserta kategori usia 8-11 tahun; dan 3 peserta kategori usia 12-15 tahun. Hasil karya 9 pemenang (peserta) dari tiga ketegori usia itu kemudian dikirim ke Jepang sebagai karya lolos seleksi yang berhak mengikuti World Contest TDCAC ke-9 (2015) di Jepang.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza