Beranda Updates Wah, Ada T-Rex Ikut Unjuk Rasa di Detroit Motor Show

    Wah, Ada T-Rex Ikut Unjuk Rasa di Detroit Motor Show

    DETROIT, 21 Januari 2019 – Sebuah hal unik terjadi di sela berlangsungnya Detroit Motor Show 2019, dengan adanya unjuk rasa yang diikuti oleh dinosaurus, dalam menyampaikan protes terkait isu lingkungan yang disebabkan oleh sejumlah pabrikan besar.

    Sekelompok pengunjuk rasa beraksi dengan membawa T-Rex atau Tyrannosaurus Rex dalam mengecam dampak lingkungan yang disebabkan oleh Ford dan General Motor (GM). Aksi ini dilakukan di luar Cobo Center, tempat berlangsungnya Detroit Motor Show.

    Menurut The Detroit Free Press, T-Rex yang berbahan balon itu dipakai untuk menyimbolkan 9 ton polusi yang dihasilkan emisi mobil Ford Explorer dalam setahun. 9 ton disebut sama seperti bobot dinosaurus karnivora yang paling terkenal di dunia itu.

    Para aktivis tersebut juga mengatakan bahwa Ford adalah salah satu pabrikan yang sedang melobi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, untuk meringankan penghematan bahan bakar dan standard emisi gas rumah kaca.

    Bill Ford is speaking at the Detroit Auto Show touting his company, which consistently lies about its commitment to the climate. We’re LIVE outside trolling him with a 10 foot TRex.The weight of one T-Rex = the annual pollution emitted from one Ford Expedition.

    Dikirim oleh Public Citizen pada Kamis, 17 Januari 2019

    Selain aksi ini, kabarnya akan ada sejumlah aksi susulan yang dilakukan selama pameran otomotif internasional itu berlangsung. Salah satunya adalah doa bersama oleh Masyarakat Otomotif Bersatu (United Automotive Workers / UAW) di Hart Plaza, Detroit, untuk mendoakan pekerjaan mereka, menyusul rencana GM menghentikan kegiatan di beberapa pabriknya tahun ini.

    Salah satu keputusan kontroversial GM adalah menghentikan kegiatan produksi di pabrik Detroit Hamtramck yang saat ini menjadi basis produksi mobil listrik Chevrolet Volt.

    Tidak hanya di Amerika Serikat, aksi protes juga akan dilakukan di Kanada oleh serikat pabrikan mobil di sana, untuk menekan keputusan GM yang akan nonaktifkan pabrik perakitan mereka di Oshawa, Ontario.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Mobil Listrik Hyundai IONIQ Electric Jadi Armada Grab Mulai Tahun Depan

    JAKARTA, 13 Desember 2019 – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Grab Indonesia hari ini, Jumat (13/12/2019) mengumumkan kemitraan menarik....

    Pasar Otomotif Lesu, Dua Mobil Toyota Ini Berjaya di Segmennya

    JAKARTA, 13 Desember 2019 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika penjualan otomotif tahun 2019 mengalami kelesuan. Hal ini...

    V-Kool Punya Paket Eksklusif Rp 12 Juta, Apa Keuntungannya?

    ANYER, 13 Desember 2019 – Melengkapi rangkaian produknya sebagai merek kaca film premium, V-Kool Indonesia turut meluncurkan paket edisi terbatas alias Limited Edition, yang...

    V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

    ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

    Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...