Beranda Updates Volvo XC90 Favorit 2016 North American Truck of the Year

Volvo XC90 Favorit 2016 North American Truck of the Year

DETROIT, 10 Desember 2015 – Finalis 2016 North American Truck of the Year sudah diumumkan. Volvo XC90 dijagokan banyak pihak akan memenangkan gelar bergengsi ini.

Meski sedikit unik karena Volvo CX90 dimasukkan dalam kategori truck bukan SUV oleh Automotive Press Association. Mobil ini bersaing dengan Honda Pilot baru dan Nissan Titan XD.

Volvo XC90 tidak seperti Ford Expedition atau Jeep Wrangler. Bodi dan chassis satu unit, seperti pada mobil penumpang. Tidak ada pilihan mesin V8 atau bahkan V6. Model ini menggunakan mesin 2.0-liter yang dilengkapi dengan turbocharger dan supercharger. Mesin ini menghasilkan 316 tenaga kuda untuk model T6 dan 400 hp untuk model T8.

Nilai lebihnya, Volvo CX90 dilengkapi berbagai fitur keamanan kelas satu. Ada semua sensor pemindaian jalan, crumple zone di bagian bawah kursi untuk memberikan keamanan tambahan pada tulang belakang.

Teknologi semi-otonom Volvo memungkinkan “truk” ini mempercepat, memperlambat, berhenti dan mengarahkan dirinya pada kecepatan di bawah 30 mph. Mirip-mirip Tesla Model S.

“The XC90 merupakan mobil masa depan Volvo,” kata Lex Kerssemakers, Presiden dan CEO Volvo Cars Amerika Utara. “Kami bersyukur bahwa juri NACTOY menyadari betapa signifikan mobil ini bagi konsumen, industri, dan untuk kita.”

Sedangkan untuk finalis Car of the Year adalah Chevrolet Malibu, Honda Civic, dan Mazda MX-5 Miata. Penghargaan tahunan ke-23 ini akan diumumkan pada 11 Januari mendatang.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza