Beranda Community Volkswagen Van Club Peduli Daerah Terdampak Bencana Tsunami Selat Sunda

Volkswagen Van Club Peduli Daerah Terdampak Bencana Tsunami Selat Sunda

JAKARTA, 14 Januari 2019 — Volkswagen Van Club (VVC), sebagai klub kendaraan Volkswagen klasik yang tertua di Tanah Air, memiliki komitmen untuk terus peduli dengan berbagai kondisi sosial-kemasyarakatan, terlebih yang sedang tertimpa musibah atau bencana. Komitmen itu diwujudkan dengan melakukan bakti sosial ke wilayah yang terkena dampak bencana tsunami Selat Sunda, Minggu, 13 Januari 2019 kemarin.

Lokasi bakti sosial VVC dilakukan di Kampung Longok, Sindanglaut, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sebanyak 7 unit VW Kombi plus 2 unit non-VW dan 24 crew, rombongan menuju lokasi dengan titik kumpul pukul 6.30 wib di Rest Area Km. 13 Tol Jakarta – Tangerang. Rute berangkat dipilih jalur Jakarta – Bukit Ciomas – Gunung Karang – Pandeglang – Carita. Rute ini dipilih karena lebih memungkinkan dilewati dan paling dekat dengan lokasi bakti sosial.

Pengurus VVC membatasi hanya beberapa kendaraan saja yang ikut serta untuk mempermudah mobilitas. “Kami sengaja batasi jumlah kendaraan yang ikut, karena kondisi jalan belum memadai dan sempit, padahal banyak anggota yang ingin ikut serta. Dimaksimalkan saja barang bantuan ke unit Kombi yang ikut,” jelas Aldy Gondokoesoemo, Ketua Harian VVC.

Sesampainya di lokasi, barang bantuan langsung diserahkan Ketua Umum VVC, Irjen Pol. (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo, SH, MH kepada tokoh masyarakat setempat yang mewakili warga. Adapun lokasi penyerahan bantuan ini halaman Masjid Jami’ Sahruddin, Kp. Longok.

“Semoga bantuan dari kami ini bisa bermanfaat bagi kebutuhan bapak dan ibu sekalian. Kami di VVC akan terus membantu doa untuk kebaikan semua warga di sini. Tetap semangat, jangan larut dalam kesedihan, dan optimis untuk proses recovery-nya,” ujar Pamudji.

Kabid Sosial VVC, Darmadi Natasubrata yang akrab disapa Otje, mengatakan barang bantuan yang dibawa merupakan kebutuhan harian. Barang-barang tersebut mencakup 750 kg beras, kebutuhan harian hingga perlengkapan mandi, ember dan gayung, pembalut wanita, pampers, kopi, makanan instan, serta pakaian layak untuk sekitar 500 kepala keluarga.

Usai penyerahan bantuan, rombongan baksos VVC langsung balik arah Jakarta dengan titik kumpul pisah di sebuah restoran sop ikan di kota Serang. Rute balik rombongan menempuh wilayah Carita – Labuan – Ciomas – Serang Barat – Jakarta. Sekitar pukul 21.00 WIB, rombongan tiba dengan selamat di Jakarta.

“Rutenya asik juga buat sekalian touring. Banyak kelokan dan tanjakan serta agak sempit. Terlebih masing-masing Kombi bawa muatan berupa beras dan barang lain yang cukup berat. Alhamdulillah bisa dilewati semua tantangannya,” ucap Harvyanto S., Road Captain di perjalanan baksos kali ini.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...

Mitsubishi Pasang Logo dan Tagline di Pesawat Garuda Rute Jakarta-Nagoya

NAGOYA, 25 Maret 2019 – Kerjasama branding antar perusahaan yang dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Garuda...

9 Tips Aman Mengemudi di Malam Hari

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Berkendara di malam hari seringkali tidak bisa kita hindari meskipun memiliki potensi bahaya lebih besar....

Mercedes-Benz A-Class Jadi Bintang Video Klip Terbaru KimoKal

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Mercedes-Benz ingin membuat A-Class terbaru semakin digemari oleh kalangan muda atau millennials untuk menjadi mobil...