Beranda New Cars Volkswagen Tiguan Allspace 2018, Makin Besar

Volkswagen Tiguan Allspace 2018, Makin Besar

MUENCHEN, 11 Januari 2017 — Gambar resmi Volkswagen Tiguan 2018 akhirnya dilansir Volkswagen Group. SUV dengan kapasitas tujuh penumpang ini akan dipertonton untuk pertama kali di ajang North American International Auto Show 2017 di Detroit, Amerika Serikat.

VW menyatakan SUV ini dibangunkan secara spesifik untuk memenuhi keperluan pelanggan di Amerika Serikat. Model di AS ini lebih besar dibandingkan Tiguan versi Eropa dan mendapat tambahan tempat duduk baris ketiga untuk membuatnya mampu memuat 7 penumpang. Di Jerman, model ini akan diberi nama Tiguan Allspace sedangkan di Cina diberi nama Tiguan L.

“Tiguan baru mendemonstrasikan bagaimana kami memberikan konsumen di Amerika sebuah mobil yang serba guna tanpa mengorbankan trademark Volkswagen sebagai kendaraan yang dinamis,” kata Hinrich J. Woebcken, CEO VW of North America.

Sama seperti Atlat yang lebih besar, Tiguan juga menggunakan platform Modular Transverse Matrix (MQB). Jika dibandingkan dengan Tiguan generasi kedua, Tiguan Allspace memiliki ruang lebih besar. Dengan panjang 4,704 mm, atau 272 mm lebih panjang dan kapasitas kargo 57% lebih besar.

Tiguan Allspace Lebih Panjang 112 mm

Jarak wheelbase 2,791 mm pada Tiguan Allspace ini dipanjangkan 112 mm. Selain tempat duduk baris ketiga (standard pada model FWD, pilihan untuk versi AWD), tempat duduk baris kedua bisa diatur maju dan mundur hinga 178 mm.

Di Amerika Serikat, Tiguan 2018 akan menggunakan mesin 2.0 liter TSI yang telah diperbaharui. Mesin ini menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm yang dipadukan dengan transmisi automatik delapan kecepatan.

Kamera mundur menjadi fitur standard. Fitur lainnya adalah Adaptive Cruise Control yang ditingkatkan untuk membantu menghadapi jalanan stop-and-go. Forward Collision Warning dan Autonomous Emergency Braking with Pedestrian Monitoring; Blind Spot Monitor with Rear Traffic Alert; dan Lane Departure Warning semuanya ada di mobil ini. Juga ada fitur Automatic Post-Collision Braking System.

Penuh Fitur Terkini

Bagian kabin SUV ini menggunakan jok dengan fabric untuk tipe bawah dan tempat duduk berlapis kulit untuk tipe lainnya.

Jok bisa diatur secara elektronik, pemanas jok depan dan kemudi, panoramic sunroof, pintu belakang yang bisa dibuka otomatis, Digital Cockpit (seperti pada Passat B8) dan sistem audio Fender Premium.

Sistem VW Car-Net disediakan sebagai pilihan. Sistem ini memberikan serangkaian fitur penghubung termasuk teknologi App-Connect yang terintegrasi dengan telepon pintar dan tiga platform utama yaitu Apple CarPlay, Android Auto dan MirrorLink.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Langka! Dua Mobil AMG Ini Bukan Mercedes-Benz

Aufrecht Melcher Großaspach atau AMG, dikenal sebagai tuner in-house untuk produk Mercedes-Benz. Tapi sebelum itu, AMG adalah modifikator rumahan yang mengerjakan modifikasi untuk siapa...

Koleksi Mewah Supercar Eminem, Rapper Tercepat Di Dunia

Pada 17 Oktober 2020, Marshall Mathers III berulang tahun yang ke 48. Bagi saya, sosok rapper Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan nama Eminem...

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...