Beranda Updates Vettel Nyaris Beli Mobil Ferrari F1 Eks Schumacher, Tapi…

Vettel Nyaris Beli Mobil Ferrari F1 Eks Schumacher, Tapi…

MARANELLO, Carvaganza.com – Sebastian Vettel sudah bukan rahasia lagi kalau dirinya adalah fans berat Ferrari, bahkan sejak sebelum bergabung ke Scuderia. Pada perayaan grand prix ke-1000 di Mugello, pekan lalu, merupakan momen istimewa bagi Vettel. Menggemari Ferrari karena faktor Michael Schumacher, Vettel kemudian mengungkap salah satu rahasianya.

Jelang balapan di Mugello, Ferrari melakukan eksibisi dengan menjalankan mobil F2004 yang pernah dikemudikan Schumacher meraih gelar juara ketujuh. Mobil tersebut digeber oleh Mick Schumacher, anak Schumacher yang sedang meniti karir di Formula 2. Mobil F2004 ternyata hampir dibeli oleh Vettel untuk menjadi koleksinya di rumah.

Vettel menyatakan bahwa dirinya pernah berniat membeli F2004, namun kemudian terpaksa tidak terwujud. Hal itu dikatakannya dalam sesi wawancara bersama eks pembalap F1 Mark Webber, di sela-sela akhir pekan Mugello. Rahasia kecil tersebut diungkap Vettel saat topik wawancara membahas momen throwback ke masa kejayaan Ferrari dan Schumacher.

Vettel: “Ini adalah mobil favorit saya. Apa Anda balapan (melawan) mobil ini?”

Webber: “Saya rasa saya menabrak mobil ini sekali di Turki (red: 2005, bukan 2004) dengan Michael, dia tidak begitu senang dengan saya. Tapi saat saya lihat mobil ini saya hanya terpikir soal performa yang luar biasa, dan Michael sedang di puncak tentunya. Itu masa yang luar biasa, bukan?”

Vettel: “Saya mau bilang, kalau lihat mobil kami, mobilnya jauh lebih besar sekarang. Tentu kami dapat downforce jauh lebih banyak, tapi mobil ini beratnya 160-170 kg lebih ringan dari mobil kami, jadi perbedaan yang besar.”

Kemudian saat ditanya apakah mobil yang dimaksud, F2004, sudah masuk menjadi salah satu koleksinya, Vettel menjawab; “Tidak, waktu itu ada satu, bukan yang ini, tapi tahun yang sama sedang dijual, tapi harganya terlalu mahal.”

F2004 merupakan salah satu mobil dengan prestasi paling dominan dalam sejarah F1. Sepanjang musim 2004, mobil bermesin V10 ini berhasil merebut 15 kemenangan dari 18 seri digelar. 15 kemenangan di antaranya diraih oleh Schumacher, sekaligus mengantarkannya meraih gelara juara dunia ketujuh kali. Selama sesi eksibisi di Mugello, Vettel bahkan antusias melihat langsung dari dekat saat mobil akan mulai digeber Mick.

Untuk Schumacher junior sendiri, ini adalah kesempatan kedua dirinya mengemudikan mobil sang ayah. Tahun lalu di jelang Grand Prix Jerman, Mick juga mencoba F2004 pertama kalinya, di bawah guyuran hujan. Lalu pada tahun 2017, Mick pertama kalinya menjajal mobil F1 di Spa-Francorchamps, yaitu Benetton B194 tahun 1994.

Vettel sendiri, sejak awal karirnya selalu menyebut bahwa Schumacher merupakan idola yang juga sempat menjadi mentornya. Setelah meraih empat gelar juara Bersama Red Bull, Vettel pindah ke Ferrari tahun 2015 demi menyamai pencapaian Schumi. Namun setelah lima tahun cita-cita tersebut gagal terwujud bersama Ferrari, dan keduanya akan berpisah tahun depan.

Sumber: Motorsport

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

7 Mobil Sport Jepang Yang Bikin Lutut Pabrikan Eropa Bergetar

JAKARTA, Carvaganza.com - Jepang memang bukan pionir dalam hal transportasi darat. Tapi kegigihan mereka untuk bertahan menjadikan produknya mampu melampaui mereka yang mapan. Hal sama...

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...