Verstappen Dukung Sainz Gantikan Vettel di Ferrari

MILTON KEYNES, Carvaganza.com – Kabar Ferrari dan Sebastian Vettel akan berpisah di akhir musim ini menjadi perbincangan besar, termasuk soal calon penggantinya. Memeriahkan momentum ini, Max Verstappen menyatakan mendukung Carlos Sainz untuk bergabung ke Ferrari.

Verstappen, mantan rekan setim Sainz di Toro Rosso, menyebut Sainz lebih layak masuk ke Ferrari daripada Daniel Ricciardo. Peluang Sainz menurut Verstappen lebih baik untuk bergabung ke tim paling tersohor di Formula 1 itu.

Sainz yang kini membela McLaren santer disebut sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Vettel di Ferrari. Selain Sainz, pembalap lain yang kabarnya juga mengincar kursi di Ferrari yaitu Ricciardo dan Antonio Giovinazzi.

“Spekulasinya cukup ramai, apakah dia (Vettel) akan lanjut dengan Ferrari atau tidak? Dan hari ini beritanya keluar. Dia tidak lanjut,” ujar Verstappen saat sesi tanya jawab dengan David Coulthard di Instagram.

“Saya rasa juga tidak lama lagi kita akan tahu siapa yang akan jadi penggantinya. Jelas bukan saya, saya bisa bilang itu. Saya di Red Bull. Saya lihat ada beberapa pertanyaan muncul apakah saya akan ke Ferrari, tapi tidak," tambah dia.


Peluang Sainz


Sainz dan Ricciardo sama-sama pernah berduet dengan Verstappen dalam satu tim. Di masa rookie, Sainz dan Verstappen memulai di tahun yang sama bersama Toro Rosso, tahun 2015. Kemudian ketika dipromosikan ke Red Bull pada 2016, Ricciardo menjadi rekan setimnya sampai dengan 2018.

Ricciardo sempat diduga kuat akan diincar oleh Ferrari, dengan faktor nama dan darah keturunan Italianya, sementara Sainz dari Spanyol. Soal Giovinazzi, kemungkinan besar akan menjadi opsi terakhir Ferrari jika kedua nama tadi gagal didapatkan.



Ditanya siapa yang lebih berpeluang dipilih Ferrari, Vertappen menjawab: “Saya rasa tidak akan yang namanya terkesan Italia.“ “Kita lihat saja. Pada akhirnya, itu hanya tebakan. Kita masih harus tunggu dan lihat.”

Tidak lama setelah pengumuman Vettel tidak akan bertahan di Ferrari, banyak kabar beredar dari media Italia, Jerman dan Spanyol bahwa nama pembalap pengganti akan diumumkan dalam hitungan hari. Nama Sainz kembali muncul sebagai yang berada di ujung kerucut.

Sumber: Crash

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda