Beranda New Cars Varian Termurah Mercedes C-Class ‘CIBO’ Siap Hadir Lagi di Indonesia

Varian Termurah Mercedes C-Class ‘CIBO’ Siap Hadir Lagi di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Penggemar Mercedes-Benz C-Class di Indonesia tentu tidak asing dengan varian C180, yang pernah menjadi favorit penggemar Mercedes. Sempat tidak diproduksi, varian C-Class termurah itu kini siap kembali dipasarkan lagi di Indonesia.

Oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, C180 akan kembali dihadirkan pada awal tahun ini. Sebuah undangan yang masuk ke redaksi Carvaganza secara terang-terangan menyebut C180 atau yang juga populer dijuluki ‘CIBO’ itu akan meluncur.

C180 tentunya akan menjadi varian paling terjangkau alias entry level untuk C-Class generasi saat ini, melengkapi rangkaian varian yang sudah ada selama ini. Sebelumnya, varian terbawah C-Class diwakili oleh C200 Avantgarde Line.

Varian C180 terakhir kali dipasarkan di Indonesia melalui C-Class generasi W204, yang beredar pada periode 2007-2014. Tentunya dengan varian ini, C-Class menawarkan banderol yang lebih bersahabat untuk yang menginginkan model sedan klasik Mercedes-Benz.

Saat ini, C200 Avantgarde line menjadi varian paling terjangkau C-Class, yang ditawarkan dengan harga Rp 880 juta (off the road). Bisa jadi C180 akan masuk ke range harga di bawah Rp 800 juta tersebut, semakin terjangkau bila dibandingkan kompetitor utamanya, BMW Seri 3.

Perihal spesifikasi, kemungkinan besar C180 akan dibekali mesin sama seperti C200, yaitu empat silinder 1.6 liter. Dengan tenaga 154 hp dan torsi 250 Nm, varian ini dilengkapi dengan transmisi 7G-Tronic Plus.

Selain itu, tentunya aka nada sejumlah penyesuaian kelengkapan fitur pada C180 dibandingkan C200. Seperti apa pastinya, kita tunggu saja saat peluncuran resminya yang akan berlangsung pada pekan ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto