Beranda Video Turbocharger

Turbocharger

JAKARTA, 14 Juli 2016 – Mungkin Anda pernah mendengar nama Turbocharger. Tap mungkin belum banyak yang mengetahui bagaimana cara kerja benda yang kerap disebut keong tersebut.

Pertama-tama, turbocharger merupakan sebuah mesin khusus yang memiliki bentuk seperti rumah keong, untuk mengkonversikan energi panas serta tekanan gas buang dari hasil pembakaran. Konversi ini kemudian dijadikan energi mekanis putar poros yang nantinya dipergunakan untuk mengkompresi udara masuk dari intake manifold.

Fungsi benda ini adalah untuk meningkatkan tenaga pada sebuah mesin mesin berkapasitas cc kecil untuk menghasilkan tenaga lebih besar. Turbo juga dapat menghemat bahan bakar karena sisa pembakaran akan dimampatkan dan dikembalikan ke ruang bakar.

Selain itu dengan menggunakan teknologi ini mobil lebih ramah lingkungan karena pasokan udara ke dalam mesin melimpah. Hal ini membuat proses pembakaran menjadi lebih sempurna.

Jika sudah menggunakan Turbocharger Anda harus memperhatikan perawatannya agar tidak mudah rusak. Untuk meminimalisir kerusakan anda juga bisa memanfaatkan sebuah alat yang bernama Turbo Timer.

Untuk cara kerjanya mari kita simak video berikut ini…

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza