Beranda Updates TTI Cetak Hattrik Juara Kejurnas Slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019

TTI Cetak Hattrik Juara Kejurnas Slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019

JAKARTA, 29 Oktober 2019 – Toyota Team Indonesia (TTI) mencetak hattrik atau tiga kemenangan beruntun sekaligus mempertahankan gelar juara nasional kelas F (modifikasi) pada kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019. Kepastian ini setelah memenangi seri ke-6 di Sirkuit Sayana Apartments, Kota Harapan Indah, Bekasi, pada Sabtu (26/10) kemarin.

Didukung dengan performa Toyota Agya, pembalap TTI Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra kompak menyapu bersih podium 3 besar di dua kelas sekaligus yaitu kelas F (modifikasi) dan kelas A3.

Torehan prestasi yang diraih para pembalap TTI pada seri ke-6 ini mengukuhkan team TTI sebagai juara nasional 2019. “Semoga hasil baik ini dapat terus memacu para pembalap TTI untuk semakin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional yang patut diperhitungkan pada setiap ajang motorsport di Indonesia, sehingga akan turut menghantarkan tim TTI kepada catatan prestasi yang lebih membanggakan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

 

Pembalap TTI Anjasara Wahyu yang menjadi runner-up pada beberapa seri sebelumnya, berhasil meraih juara pertama di kejurnas kelas F (modifikasi). Ia mencatat waktu tercepat 00:47.430 detik setelah bersaing ketat dengan rekan satu timnya Adrianza Yunial di posisi kedua dengan catatan waktu 00:47.886.

Hasil baik di kejurnas kelas F (modifikasi) ini pun dilengkapi oleh pembalap muda TTI Herdiko Setyaputra yang berhasil mengamankan posisi ketiga dengan catatan waktu 00:48.383.

Pada seri yang sama, Anjasara Wahyu yang menggunakan Toyota Agya di kejurnas kelas A juga berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu tercepat 00:48.514 yang hanya memiliki selisih waktu 0,496 detik dari posisi pertama.

Sementara untuk kelas non kejurnas, dominasi pembalap TTI juga tak terbendung dengan mengamankan podium 3 besar pada kejuaraan kelas A3. Anjasara Wahyu sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:41,201, diikuti Adrianza Yunial sebagai runner-up dengan catatan waktu 01:41.439, dan Herdiko Setyaputra di posisi ketiga dengan catatan waktu 01:42,755.

Sedangkan pembalap wanita satu-satunya di team TTI Sabrina Sameh, juga berhasil menempati urutan keempat dengan catatan waktu 01:53.978 di kelas kategori wanita.

Manajer TTI Memet Djumhana mengungkapkan rasa syukur dapat kembali meraih gelar juar nasional kelas F (modfikasi) pada ajang kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 selama 3 tahun berturut-turut. “Kerja keras dan kekompakkan para pembalap dan mekanik TTI merupakan kunci dari keberhasilan kami. Bersama dengan gelar juara nasional ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung TTI, khususnya Toyota-Astra Motor sehingga kami mampu meraih prestasi terbaik secara konsisten dari tahun ke tahun,” kata Memet Djumhana.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...