Beranda Updates TTI Cetak Hat-trick Gelar Juara Nasional Kejurnas ITCR Max

TTI Cetak Hat-trick Gelar Juara Nasional Kejurnas ITCR Max


JAKARTA, 2 Desember 2019 – Performa apik Toyota Yaris kembali menunjukkan hasilnya. Menggunakan Toyota Yaris, Toyota Team Indonesia (TTI) mendulang sukses di kejurnas Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max) dan Japan Super Touring Championship (JSTC).

Pembalap TTI Haridarma Manoppo kembali meraih gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max dengan total 77 poin. Kepastian ini didapatkan setelah memenangkan podium ke-1 pada seri ke-7 yang berlangsung di sirkuit BSD City, Tangerang, pada Minggu (1/12). Bersama dengan kemenangan ini, Toyota Yaris sukses bawa TTI cetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan hasil ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakkan yang secara konsisten ditunjukkan oleh pembalap dan tim TTI dalam berkompetisi. Toyota Yaris yang memiliki performa dasar dan power mesin yang mumpuni telah dimaksimalkan sehingga dapat memberikan kontribusi besar kepada tim TTI dalam mencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max.

“Semoga hasil baik ini dapat terus memotivasi pembalap dan tim TTI untuk senantiasa meraih catatan prestasi yang lebih membanggakan kedepannya,” kata Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya.

Juara Nasional Ganda

Di hari yang sama, Toyota Yaris bersama Haridarma juga berhasil membawa TTI meraih gelar juara nasional pada ajang Japan Super Touring Championship (JSTC) dengan total 84 poin yang dilengkapi prestasi rekan satu tim-nya Demas Agil pada juara ke-3 dengan total 54 poin, setelah sukses berkompetisi dengan berbagai mobil yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang yang lebih besar.

Pembalap TTI Haridarma Manoppo, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya setelah berhasil memenangi kejunas ITCR Max dan ajang JSTC di musim 2019 ini dengan total 77 poin dan 84 poin. Ia mengatakan tidak mudah untuk terus konsisten dari seri ke seri. Toyota Yaris baru bermesin 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i dapat mendukung performa dari awal musim hingga seri ke-7 ini.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja keras dan kekompakan tim sepanjang musim. Kami sangat senang bisa mencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max, dan bahkan saat berkompetisi dengan mobil yang memiliki kapasitas mesin lebih besar di ajang JSTC,” kata Haridarma Manoppo.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor yang merupakan principal dari TTI, mengatakan bahwa tujuan dari keikutsertaan TTI di kejurnas ITCR Max dan ajang JSTC ini adalah untuk mengembangkan performa mobil dan skill pembalap agar senantiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

BANDUNG, Carvaganza.com - Di tahun 2020 ini menjadi tonggak sejarah untuk Honda CR-V yang sudah mencapai usia 20 tahun hadir...

Bocor! Wujud Suzuki XL7 yang Akan Diluncurkan Bulan Depan

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar tentang Suzuki XL7 yang akan masuk Indonesia sudah santer dalam beberapa waktu terakhir. Kini, wujud Suzuki...

Bridgestone Indonesia Tunjuk Distributor Baru di Sumatera Barat

PADANG, Carvaganza.com -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus mengembangkan jaringannya di Tanah Air. Bridgestonw secara resmi menunjuk distributor...

MercedesTrophy Kembali Dihelat, Sambut Pemilik Mercedes-Benz Tanah Air

JAKARTA, Carvaganza.com -- Merek Mercedes-Benz memang dikenal cukup lekat dengan salah satu olahraga eksklusif di dunia, golf. Mereka pun memiliki...

Pangsa Pasar Toyota Naik 32,2%, Avanza Masih Dominan

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar otomotif Tanah Air di 2019 menunjukkan angka yang tidak terlalu menggembirakan. Secara nasional pasar otomotif turun...