Beranda New Cars Truk Canggih Volvo FM 440 6X2T Meluncur Incar Pasar Logistik

Truk Canggih Volvo FM 440 6X2T Meluncur Incar Pasar Logistik

JAKARTA, 12 September 2019 – Pasar segmen logistik yang diperkirakan akan tumbuh di Indonesia disambut oleh PT Volvo Trucks Indonesia  dengan meluncurkan model truk terbaru, yang semakin canggih dan memenuhi kebutuhan pebisnis dan pengemudi, yaitu Volvo FM 440 6X2T.

Meluncur pada hari Rabu (11/9/2019) di Jakarta, FM 440 6X2T diklaim sebagai kendaraan yang ideal untuk kebutuhan transportasi long haul, menyusul perkembangan infrastruktur yang semakin membaik. Beragam teknologi andalan Volvo hadir pada truk ini.

“Kami senang dapat memperkenalkan truk terbaru kami FM 440 6x2T di Indonesia. Kendaraan ini akan memberi kenyamanan dan keamanan berkendara serta sudah sesuai dengan peraturan B30,” ungkap Presiden Direktur PT Indotruck Utama, Bambang Prijono.

Volvo melengkapi FM 440 ini dengan fitur pendukung kenyamanan seperti air suspension  for highest on road payload, liftable tag axle, dan sleeper cab with air deflector. Bahkan truk ini sudah memenuhi persyaratan peraturan ODOL (Over Dimension Over Load).

Spesifikasi mesin ini mengandalkan varian enam silinder segaris, camshaft overhead dan sistem injeksi BBM yang dapat menyesuaikan suhu iklim tropis secara elektris. Mesin bertenaga 440 hp ini didukung dengan sistem penggerak 6X2, berikut transmisi berteknologi I-Shift.

Mesin yang kompatibel dengan bahan bakar diesel B30 ini juga sudah dilengkapi teknologi I-Save, untuk membantu memberikan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan ramah lingkungan. I-Save telah Volvo terapkan pada produknya sejak akhir 2018.

Dengan truk seharga Rp 1,3 miliar off the road ini, Volvo Truck yakin bisa membuka pasar di luar sektor pertambangan, terlebih dengan terbukanya peluang sejak kehadiran Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza