Beranda Updates Transmisi Berpotensi Macet, Mitsubishi Recall Colt T120SS

Transmisi Berpotensi Macet, Mitsubishi Recall Colt T120SS

JAKARTA, 18 Desember 2018 – Pada Mitsubishi Colt T120SS teridentifikasi sebuah masalah teknis yang terjadi pada komponen transmisinya. Demi memastikan kenyamanan dan keselamatan para konsumen penggunanya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program perbaikan.

Kampanye pemeriksaan dan/atau perbaikan ini dilakukan karena ditemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi yaitu High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi). Dalam hal ini terdapat potensi posisi transmisi gigi-5 terkunci dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi kendaraan berjalan.

Masalah tersebut terjadi karena kurang tepatnya penempatan jig atau dudukan komponen selektor pemindah gigi saat proses pengelasan di sisi produksi. Kampanye perbaikan ini melibatkan T120SS tahun produksi 2018 sebanyak 5.431 unit.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

“Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya.”

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan tersebut diatas kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye yang dimulai 17 Desember 2018 ini tanpa dikenakan biaya apapun. Untuk informasi pelayanan ini konsumen dapat langsung hubungi dealer resmi.

Estimasi durasi pemeriksaan selama 1 jam dan perbaikan selama 6 jam. Bila dari hasil pemeriksaan terhadap kendaraan konsumen diperlukan penggantian suku cadang tersebut maka konsumen berhak menerima kompensasi penggantian Oli Mesin & Filter Oli secara gratis.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza